Babinsa Selalu Aktif Lakukan Pemantauan, Pengecekan Hewan Ternak Milik Warga

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Babinsa Koramil 01/Rgt Serka Surwaidi pada hari Senin (03/04/2023) kembali melakukan monitoring langsung perkembangan ternak sapi warga binaan dengan menyambangi langsung warga yang memiliki ternak sapi tersebut ke kandang sapi mereka masing masing.
 
Seperti yang di lakukan Babinsa Koramil 01/Rgt, Serka Surwaidi saat melakukan komsos bersama warga yang mempunyai ternak sapi, Salimin warga Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat. 
 
Bahkan, lanjut Babinsa lagi diwilayah kami akan langsung menyambangi warga yang memiliki ternak Sapi dengan tujuan mengecek langsung kondisi kesehatan dan kondisi kandang serta pakan yang diberikan. 
 
 Kami berharap kepada setiap warga yang memiliki hewan ternak khususnya Sapi agar selalu memperhatikan kondisi kesehatan seluruh hewan ternaknya pada saat ini. 
 
Selalu menjaga kebersihan kandang dan kondisi pakan ternak, serta segera melaporkan apabila hewan ternaknya ada memiliki gejala Penyakit Mulut dan Kuku Warga di himbau untuk cepat melaporkan kepada para Babinsa, yang ada di Desa masing-masing, "pesan Babinsa.
 
Danramil 01/Rgt Kapten Inf HB. Boysitepu yang dikonfirmasikan melalui Baabinsa Kelurahan Pemataanng Reba Serka Surwaidi mengatakan, bahwa  PMK pada Hewan yang berada di wilayah Rengat Barat sejauh ini masih terbilang aman, namun pemantauan dan monitoring tetap kami lakukan, "ujarnya.
 
"Intinya, langkah antisipasi terus dilakukan untuk mencegah meluasnya PMK tersebut ke wilayah Koramil 01/Rgt dengan turun ke wilayah masing-masing binaannya, "jelasnya. (P4as/sl)