Jika Ditemukan Ada Kesulitan Masyarakat Pastinya Dengan Sigap Babinsa Bantunya

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Serma Sumarno membantu evakuasi mobil Truk terperosok ketika Mengangkut  matrial Pasir yang akan di gunakan untuk membuat semenisasi gang di Dusun Indah Sari RT/RW 005/002 Desa Kuantan Babu Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu ( Senin 03-04-2023 ). 
 
Mobil Truck Bermuatan pasir tersebut di kendarai oleh Sunardi terbenam Roda belakang karena jalan dilalui sangat lembek karena curah hujan sementara beban Pasir yang sangat berat, sehingga mengakibatkan truk tersebut tidak bisa maju atau pun mundur, "papar Babinsa Serma Sumarno. 
 
Lebih Lanjut Serma Sumarno Babinsa Desa Kuantan Babu menerangkan dengan Membantu kesulitan masyarakat ini adalah salah satu pengamalan dari butir Delapan wajib TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. 
 
Selain dari membantu kesulitan masyarakat juga tak henti melakukan komsos ini Babinsa juga memberi arahan kepada masyarakat sebentar lagi akan di adakan pesta demokrasi lima tahunan yaitu pemilu supaya kita saling menjaga keamanan dan ketertiban Di lingkungan kita masing-masing.
 
Di Tempat terpisah Danramil 01/Rengat Kapten Inf HB. Sitepu mengatakan menolong masyarakat di Desa Binaannya adalah kewajiban setiap Babinsa"kata Danramil.
 
Jika masyarakat ada kendala atau permasalahan Di Desa maupun Kelurahan jangan sungkan dan takut Lapor Babinsa atau Bhabinkamtibmas yang telah Di tugaskan di Desa, "himbau Danramil. (P4as/sl)