Foto bareng siswa dengan Guru Kampus Mengajar dan Kepsek Sri Mulyati melakukan Pengawasan siswa dan guru kampus mengajar

Tiga Mahasiswa Kampus Mengajar Dapat Membantu Sekolah

Suaralira.com, Pekanbaru — Kepala Sekolah SD Negeri 20 Pekanbaru Sri Mulyati SPd dan Mahasiswa Kampus Mengajar ditemui awak media suaralira.com Selasa, 11/04, diruangan Kepala Sekolah.

Dimana Mahasiswa Kampus Mengajar untuk SDN 20 ini ada 3 orang. Sri Mulyati Menuturkan bahwa mahasiswa ini sangat bangga dengan terpilihnya SDN 20 sebagai tempatnya.

Tiga Mahasiswa ini dari Kampus Universitas Riau (UNRI) 2 orang yakni Risma Dia Putri dan Rina Ajeria serta dari Universitas Islam Riau (UIR) 1 orang Rida Putri Rahayu.

Mahasiswa tersebut dari Kampus Mengajar telah mempersiapkan program program yang sudah dipersiapkan yakni di bidang literasi.

Hal ini sangat membantu siswa kelas 4, 5 dan kelas 6 dimana mahasiswa ini memaparkan juga apa apa program mereka yang didapatkan dari kampus mengajar.

Sehingga mahasiswa dapat mensinkronkan antara program dari kampus mengajar dengan program sekolahnya.

Jadi Sri Mulyati sangat mengharapkan dengan kehadiran mereka yang 3 orang ini sampai di bulan Juni nantinya. Yakni sasaran pertama kita untuk bidang AKM, di bidang literasi siswa siswi dan numerasi siswa bisa tergenjot dengan nilai tersebut nanti untuk tahun ini di literasi dan numerasi nya. 

Sehingga apa yang diharapkan bisa terwujud. Kemudian kita juga mengharapkan kepada mahasiswa ini untuk bersama sama guru perpustakaan bagaimana membenahi ruangan perpustakaan sekolah ini. 

Karena untuk tahun depan kita akan mengadakan lagi akreditasi perpustakaan yang kemarin suda asesmen nilainya untuk numerasi rendah.

Semoga dan mudah mudahan sekolah dengan adanya tiga mahasiswa ini mereka nanti dapat mengasih kiat kiat bagaimana untuk bisa memahami di bidang literasi.

Juga dengan adanya tiga orang Kampus Mengajar selama bulan Ramadhan ini dapat membantu Siswa dalam berbagai kegiatan dan lomba lomba dibulan Ramadhan.

Risma Dia Putri Mahasiswa Unri Pendidilan Guru Sekolah Dasar salah satu tim Kampus Mengajar Lima juga Rida Putri Rahayu dari Universitas Islam Riau, Fakultas Bahasa Inggris serta Rina Ajeria Universitas Riau Pendidikan Ekonomi.

Tujuan Utama diutus untuk Pengembangan Literasi, Numerasi dan Adaptasi teknologi untuk guru guru bersifat secara online untuk Guru guru Dasar menyampaikan Seperti Lomba Azan, Lomba Tahfis dan Lomba Da'i cilik.

Kampus belajar ini dari Kemendikbud yakni Kampus Mengajar dimana program proram ini tinggal melanjutkan saja karena sudah sesuai dengan yang ada disekolah.

Kampus belajar ini juga menyediakan hadiah berupa Tropy dan hadiah hadiah hiburan agar siswa lebih termotivasi dan merasa semangat walaupum siswa tidak juara, tutup Risma.

[Jheff/sl]