Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Petani Panen Cabe Rawit

Suaralira.com, Rengat -- Babinsa Koramil 01/Rengat Sertu Togu JN melaksanakan kegiatan pendampingan serta membantu petani panen cabe rawit di Desa Rawa Sekip Kecamatan Kuala Cenaku Kabupaten Indargiri Hulu-Riau, Minggu (16/04/2003).
 
Upaya membantu dan pendampingan yang dilakukan Sertu Togu JN kepada petani adalah sebagai bentuk peran aktif Aparat Komando Kewilayahan khususnya Babinsa dalam rangka meningkatkan masyarakat yang produktif di wilayah.
 
Serta memberikan motivasi kepada petani guna meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan yang kuat.
 
Langsung Sertu Togu JN turut serta membantu panen cabe rawit di ladang milik Nurmayati. Cabe merupakan komoditi pertanian yang hingga saat ini masih menjadi primadona yang terus dibudidayakan. 
 
Maka dari itu dengan perawatan yang baik dan benar dapat memberikan hasil panen yang baik pula, sehingga dapat mendongkrak perekonomian petani itu sendiri". Ujar Sertu Togu JN.
 
Dengan kehadiran Babinsa menjadi motivator dan penyemangat di tengah-tengah warga desa binaannya, "terangnya.
 
Dengan demikian dapat terjalin hubungan silaturahmi yang baik dan menimbulkan suasana yang harmonis antara satu sama lainnya serta membantu pelaksanaan tugas Babinsa dilapangan. (PR4AS/SL)