Babinsa Koramil 01/Rengat Kunjungi Patroli Ke Rutan Kelas IIB Rengat Menjelang Lebaran

Suaralira.com, Rengat - Babinsa Koramil 01/Rengat Serka Surwaidi melaksanakan Kegiatan patroli ke Rutan kelas IIB Rengat, ini merupakan wujud nyata sinergitas antara Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Rengat dan Koramil 01/Rgt Kodim 0302/Inhu , khususnya dibulan suci Ramadhan dan menjelanng perayaan hari Raya Idul Fitri th. 1444 H.  
 
Maksud kedatangan anggota Babinsa dari Koramil 01/Rengat, adalah bentuk sinergi dalam hal deteksi dini terhadap risiko gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan kelas IIB Rengat, (19-04-2023)
 
Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Rengat Julius Barus, SE. MM saat dikonfirmasi mengatakan patroli ini juga di maksud untuk mendeteksi hal-hal yang dapat menimbulkan masalah keamanan.
 
Selain itu juga merupakan ajang silaturahmi untuk lebih mempererat kerja sama antara Pemasyarakatan dan TNI. Melalui kerjasama ini kami berharap dapat saling mengisi, melengkapi dan menguatkan demi tercapainya optimalisasi tugas dan fungsi pemasyarakatan."terangnya.
 
Karutan pun mengapresiasi kegiatan anggota Koramil  01/Rengat mengingat sinergitas yang terjalin selama ini sangat baik. 
 
Dengan adanya dukungan dari TNI berupa penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) diharapkan pemasyarakatan dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi serta memberi kontribusi dalam terciptanya keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan Kelas IIB Rengat. 
 
Dengan kehadiran  Babinsa bersilaturahmi sambil patroli ke Rutan kami merasa terjaga dan terlindungi. Tutup karutan."tutupnya.(Pr4as/sl)