Selalu Dekat dengan Masyarakat, Babinsa Ikut Bantu Petani Memanen Sayur Pare

Suaralira.com, Rengat - Babinsa desa Talang Jerinjing Serma Syafril Arwin melaksanakan Karya nyata dan Komsos dengan para petani dan pada saat sekarang ini membantu  petani memanen Pare.
 
Kebun milik warga yang ada dieilaya Dusun 1 fesa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu hari Sabtu tanggal 03-06-2023 pemilik lahan Mang Utep.
 
Kegiatan panen sayur Pare ini dijadikan momen menjalin siraturahmi antara Babinsa dengan warga. Pada kesempat ini Babinsa Serma Syafril Arwin membantu warga memanen sayur Pare yang hasilnya akan dijual kepada pedagang yang ada disekitar kota Rengat dan juga kepada Agen-Agen yang ada diwilayah Kabupaten Inhu. 
 
Hasil panen baru mencapai 200 Kg karena baru panen Kedua dan harga jual cukup lumayan Rp. 7.000,-/Kg ditingkat petani. Alhamdulliah ucap Mang Utep dengan harga lumayan tinggi ditingkat Petani, mudah-mudahan harga tetap bertahan dan kalau bisa lebih meningkat lagi.
 
"Selain itu,Babinsa juga   mengingatkan petani dimana saat sekarang ini cuaca tidak menentu. Dimana saat ini sering turun hujan, sehingga membuat tanaman terganggu masa pembuahannya, karena bunganya yang rontok tak menjadi putik dimana lahan tanaman sayur ini terbilang ditempat yang rendah tentu sangat merugikan petani. 
 
Apabila tanamannya digenangi oleh air membuat tanaman sayur mudah terserang penyakit dan buahnya cepat busuk. Disamping banyak hama, harga pupuk dan obat-obatan sekarang sudah naik.
 
Disamping itu kalau musim panas juga menjadi kendala dimana sumber air juga kurang. Memang ada kendala yang dihadapi oleh para petani seperti sumber air untuk menyiram tanaman. 
 
Babinsa berharap kepada para petani yang ada di desa Talang Jerinjing supaya lebih giat lagi bercocok tanam, bila kita benar-benar dan iklas tentu hasil yang dapat kita peroleh tidak sia-sia" Ucap Babinsa.(Pr4as/sl)