Kepsek SMPN 18 Rustam, SHI bersama siswa bergoro

SMPN 18 Pekanbaru Gotong royong Bersama Demi memberikan Kesadaran Hidup Bersih

Suaralira.com, Pekanbaru — PLT Kepala SMP Negeri 18 Pekanbaru Rustam SHi dijumpai awak media suaralira.com, Rabu 21/06/2023 di Ruangannya.

Rustam selaku Plt Kepala Sekolah yang sebelumnya 2008 - 2014 Waka Kesiswaan,

2014 - 2019 Humas dan Kesiswaan

2020 - Sekarang Waka Kurikulum disekolah ini.

Rustam menuturkan bahwa ia sudah 18 tahun disekolah Mulai sejak 2006 ini tentu banyak hal yang sudah dipahaminya.

Pada hari ini Rustam adakan Goro untuk bersih bersih sekolah baik itu halaman sekolah, bersih bersih lokal kelas diawasi oleh wali kelas dan guru guru. 

Apalagi siswa kelas 7 dan siswa kelas 8 baru saja menyelesaikan ujian semester akhir untuk menghadapi kenaikan kelas.

"Rustam, menuturkan bahwa goro ini dalam rangka pertama membiasakan anak-anak untuk hidup bersih kedua mendukung program pemerintah menggalakan gotong royong (Goro) sekaligus mendidik anak anak bahwa kebersihan itu bukan tanggung jawab pemerintah semata tetapi semua pribadi individu yang ketiga menyemarakkan Hari ulang tahun kota Pekanbaru demi bersih bersih sekolah.

Apalagi Senin depan tanggal 26 Juni ini PPDB akan dilaksanakan jadi dengan bersihnya sekolah para orang tua calon siswa antusiasme sekolah bersih paling tidak mereka itu nanti andil mendorong anak-anak nya untuk ikut peduli dengan sekolah ini.

Dalam Goro ini kita libatkan seluruh siswa karena yang tertinggal kelas 7 dan kelas 8 maka semuanya kita libatkan untuk ber gotong royong dibawah koordinasi wali kelas.

Dalam hal Goro ini di semua lokasi sekolah kita bersihkan, bukan hanya di kelas di luar kelas dan seluruh gedung wilayahnya sekolah.  

Jadi disampaikan bahwa Goro ini bukan pertama dan terakhir tapi insyaallah akan ada Goro rutin karena memang sampah dan kebersihan itu adalah musuh bersama tidak hanya di rumah tangga tetapi juga di sekolah tetap harus bersih. 

Juga nantinya anak anak diprogramkan dengan membuat jadwal Goro entah sekali dua Minggu akan tetap gotong royong secara bersama bukan hanya per kelas tapi seluruh termasuk majelis guru, "tutup Rustam.

(Jheff/sl)