Babinsa dan Kelurahan Pasar Kota Laksanakan Senam Kebugaran Bersama Warganya

Suaralira.com, Rengat - Babinsa bersama pemerintahan Kelurahan pasar Kota dan warga Mengadakan senam Kebugaran bersama dan Kegiatan PTM Posbindu serta Posyandu Lansia utk Wilayah Pasar Kota
 
Jalin Silaturrahmi dan ciptakan kebugaran tubuh serta tingkatkan kesehatan, Babinsa Kelurahan Pasar Kota Pelda Maslan Pohan ikuti senam bersama, Kamis 22 Juni 2023.
 
Untuk menjaga kesehatan ASN dan Non ASN, Perangkat Kelurahan, serta warga, khususnya Kelurahan Pasar Kota kecamatan Rengat kabupaten Indragiri hulu Uptd Puskesmas sipayung bersama Pemerintahan Kelurahan pasar kota melaksanakan kegiatan senam kebugaran bersama dan posyandu lansia serta ptm ponbindu dilaksanakan secara Rutin sekali sebulan.
 
Lurah Pasar Kota R. Jamaludin, SE kepada suaralira.com mengatakan," Kita selalu berharap agar asn dan non asn, perangkat serta warga Kelurahan Pasar Kota selalu dalam kondisi sehat,"katanya.
 
Oleh sebab itu uptd puskesmas sipayung dan kelurahan pasar kota rutin mengadakan  program kegiatan dimaksud setiap bulannya, dan setelah senam bersama, akan diadakan pengecekan kesehatan warga."tuturnya.
 
Bidan Kelurahan Della Yunita Putri, Amd.keb juga menambahkan," Kami selalu mengajak warga untuk selalu semangat dan mau ikuti program yang sudah di buat pemerintahan Kelurahan dan uptd puskesmas sipayung. "Ujarnya.
 
Dengan Cek Kesehatan diantaranya Tekanan Darah,Gula Darah, Kolesterol dan asam urat, dengan harapan agar warga selalu dalam Kondisi sehat.
 
Dengan pengecekan kesehatan secara rutin, diharapkan agar mereka bisa mengerti akan kesehatan masing masing, sehingga bisa menjaga pola hidup, baik itu dari segi pola makan dan lain lain," Terangnya.
 
Sementara saat di temui suaralira.com,  Babinsa Kelurahan Pasar Kota Pelda M. Pohan menyampaikan," Kita sebagai Bintara Pembina Desa selalu memotipasi warga, agar jangan menyianyiakan program yang telah dibuat Pemerintahan Kelurahan. 
 
Karena program ini Gratis tanpa pungutan biaya, dan manfaatnya juga untuk kita, dan harapan kedepannya semoga semakin diminati oleh warga," ungkapnya.(Pr4as/sl)