Suasana Lebaran Idul Adha, Babinsa Kunjungi dan Silahturami dengan Masyarakat Binaan

Suaralira.com, Rengat -  Untuk Meningkatkan keamanan dan kenyamanan  di wilayah binaanya, personel Babinsa Koramil 01/Rengat ,Kodim 0302/Inhu ,Serka Dedi iskandar  terus aktif melaksanakan Komsos dengan  seluruh elemen masyarakat,kali ini laksanakan Komsosnya bersama" RT/RW Desa Sialang Dua Dahan Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri hulu .
 
 
Serka Dedi Iskandar  kepada suaralira.com mengatakan dengan kegiatan Komsos ini, tentunya komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat diketahui secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikanya. 
 
Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa bersama ketua RT/RW dan kadus  kali ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan Silahturahmi kerjasama dalam mengatasi kesulitan masyarakat dlm menyelesaikan suatu permasalahan baik masalah sepadan tanah dan keamanan di sekeliling desa   , khususnya diwilayah Desa binaan, ungkapnya.
 
Pada kesempatan komsos kali ini, Babinsa mengajak seluruh perangkat RT/RW dan kadus untuk bersama-sama menggugah kesadaran masyarakat, agar lebih menerapkan ke disiplinan dan menjaga keamanan dan ketertiban Desa. Saat ini masih banyak laporan dr masyarakat ke babinsa adanya  pencurian hasil pertanian warga setempat. 
 
Sehingga perlu nya kedekatan para masing" Ketua RT/RW dan kadus bersama babinsa dlm melaksanakan Komsos dgn warga dan menimbulkan kesadaran masyarakat dalam pendisiplinan diri masih perlu ditingkatkan, ujarnya.
 
Sementara itu, kepala desa Sialang dua dahan Asrun arsad mengapresiasi kepedulian  babinsa terkait tindakan pencegahan , pihak perangkat desa  akan selalu mendukung dan turut mensosialisasikan kepada masyarakat, agar kewaspadaan lebih ditingkatkan, "ucapnya.(Pr4as/sl)