Mencari Informasi dan Ketahui Perkembangan Babinsa Melaksanakan Kegiatan Komsos Bersama Warga Binaan

Suaralira.com, Rengat - Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warga binaannya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi agar lebih dekat dan akra. Kegiatan tersebut dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Peltu Herman Waluyo, Minggu (23/07/2023).
 
Melalui Komsos juga bertujuan untuk mendekatkan atau mempererat hubungan silaturahmi guna memencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan, makanya kegiatan Komsos ini merupakan rutinitas kami sebagai Babinsa.
 
"Untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah tentu perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan," ujarnya.
 
Seperti halnya kali ini Babinsa melaksanakan Komsos dengan  masyarakat Desa Pekan Heran Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu sekaligus mengimbau agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan serta kebersihan lingkungan desa.
 
Dijelaskan Peltu Herman, jika Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.
 
Diakui jika kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat, agar tercipta situasi dan kondisi yang tertib dan aman di wilayah binaan.(Pr4as/sl)