Babinsa Jajaran Kodim 0302/Inhu Ikuti Kegiatan Pembinaan dan Pendayagunaan Bidang Tahwil Tahun 2023

Suaralira.com, Rengat - Guna untuk mendapatkan data akurat dan terupdate dalam membantu pemerintah menyiapkan potensi nasional untuk menjadi kekuatan yang dipersiapkan secara dini di wilayah binaan, Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0302/Inhu mengikuti kegiatan Penyusunan Data Tahwil (Geo, Demo dan Konsos) TA. 2023 bertempat di  gedung Kartika bakti  Makodim 0302 /Inhu , Selasa  (30/08/2023).
 
Dalam sambutan pada Amanat Dandim 0302/Inhu yang dibacakan pasi ter kodim 0302/Inhu kapten Inf Aplison mengatakan bahwa Pertahanan Negara bagi suatu bangsa yang berdaulat merupakan suatu cara untuk menjaga, melindungi, dan mempertahankan keutuhan, persatuan dan kesatuan, serta kedaulatan negara dalam menghadapi segala bentuk Ancaman
 
Untuk mencapai tujuan tersebut, fungsi Pertahanan Negara diselenggarakan dengan pengelolaan sumber daya nasional serta Sarana dan Prasarana nasional sebagai potensi dari komponen Pertahanan Negara sekaligus digunakan untuk kesejahteraan masyarakat.
 
Tugas pokok TNI AD yaitu melaksanakan dan menjamin terlaksananya kegiatan Penyusunan Data Tahwil (Geo, Demo dan Konsos) TA 2023 di wilayah dalam rangka kepentingan pembinaan dan pendayagunaan bidang Tahwil dengan didukung data-data yang valid, akurat dan terupdate untuk mendukung terwujudnya ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh guna kepentingan pertahanan negara.
 
Selanjutnya, diakhir amanatnya, Pasi ter menyampaikan bahwa Pemberdayaan wilayah pertahanan di darat oleh Kodim 0302/Inhu dilaksanakan melalui kegiatan pembinaan teritorial. 
 
Untuk mencapai tujuan dan sasaran pembinaan teritorial yang diharapkan, maka diperlukan data teritorial berisi tentang data Pertahanan Wilayah (Tahwil) berupa data potensi Sumber Daya Nasional yang valid dan selalu terbaru.
 
“Oleh karena itu Satkowil Kodim 0302 /Inhu sebagai unsur satuan pelaksana pembinaan teritorial perlu melaksanakan kegiatan menghimpun, menyusun dan inventarisasi data Tahwil,” Tutupnya.
 
Bahwa tujuan kegiatan ini adalah menjamin terlaksananya kegiatan Penyusunan Data Tahwil (Geo, Demo dan Konsos) TA 2023 di wilayah
 
Dalam rangka kepentingan pembinaan dan pendayagunaan bidang Tahwil dengan didukung data-data yang valid, akurat dan up to date."tutupnya(Pr4as/sl)