Peserta Lomba PBB SMP Negeri 18 Pekanbaru

Lomba PBB Tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru

Suaralira.com, Pekanbaru — Sesuai dengan tema kegiatan Lomba PBB (Peraturan Baris Berbaris) Dalam Rangka Penutupan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 78 dan HUT Provinsi Riau 66 diadakan Pemerintah Kota Pekanbaru Melalui Dinas Pendidikan Mengadakan Kegiatan Lomba PBB Tingkat SMP/MTSN dan SMA/SMK se Kota Pekanbaru.

SMP Negeri 18 Pekanbaru ikut berpartisipasi dalam kegiatan Lomba PBB dengan PLT Kepala SMP Negeri 18 Pekanbaru, Rustam SHi dijumpai awak media suaralira.com, Kamis 31/08/2023 di Halaman Kantor MPP (Mal Pelayanan Publik, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru.

Kegiatan Lomba Baris Berbaris ini sekaligus Penutupan dari Rangkaian HUT Kemerdekaan RI dan HUT Provinsi Riau, "ujar DR.Abdul Jamal, M.Pd Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. 

Dimana Peserta Lomba Baris Berbaris tingkat SMP/MTS 50 dan 20 SMA/SMK.

Kita melaksanakan PBB adalah dalam rangka mewujudkan nilai nilai perjuangan jadi kita mendidik bagaimana supaya anak anak kita ini disiplin tanggung jawab untuk mengisi kemerdekaan. 

Juga memupuk rasa cinta peserta didik terhadap tanah air dan rasa cinta terhadap pengorbanan yang telah dibuat para Pahlawan dalam meraih kemerdekaan RI. 

Dimana para Pahlawan telah berjuang dengan tumpah darahnya melawan penjajah ditanah air Indonesia. Maka untuk itu peserta didik yang ikut dalam lomba PBB juga guna memupuk rasa kebersaman berjuang bersama teman walaupun dalam keadaan panasnya matahari demi utk memperoleh kemenangan dan demi mengharumkan nama sekolah secara Sportivitas.

Kepala SMPN 18 sangat bangga dengan telah berjuangnya anak didik kita walaupun tidak menang. Tetapi anak didik kita ini telah berjuang untuk meraih kemenangan dalam Lomba Baris Berbaris ini.

Semoga nantinya kalau ada bisa ikut lagi dan dapat mempersiapkan diri sehingga nantinya dapat juara, yang penting kita sudah ikut meramaikan dan memeriahkan sekaligus menyambut Penutupan HUT Kemerdekaan RI dan juga Turut memeriahkan HUT Provinsi Riau, "tutup Rustam. (Jheff/sl)