Musim Kemarau, Kodim 0302/Inhu Gelar Shalat Istisqa Minta Hujan

Suaralira.com, Rengat - Di musim kemarau yang begitu panas terik dan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di wilayah Provinsi Riau khususnya di wilayah Indragiri Hulu terlihat kabut asap yang mulai tampak dan mengkhawatirkan akan mengganggu kesehatan. 
 
Melaksanakan Salat istisqa adalah salah satu amalan yang bisa dikerjakan kaum muslimin. Salat tersebut biasanya dilaksanakan untuk meminta hujan, istisqa secara bahasa artinya meminta hujan. Dalam syariat, makna istisqa berarti meminta hujan dari Allah SWT ketika semua orang membutuhkannya.
 
Komando Distrik Militer (Kodim) 0302 /Inhu Gelar Shalat Istisqa atau shalat minta diturunkan hujan agar asap yang menyelimuti akibat kebakaran di beberapa kecamatan. 
 
Salah satunya Kodim 0302/Inhu dan jajarannya melakukan Shalat Istisqa minta diturunkan hujan supaya dampak dari cuaca panas dan asap yang mulai menebal khususnya di Indragiri Hulu. 
 
Tampak Komandan Kodim 0302/Inhu , Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo S.Sos M.l.P beserta Anggota dan masyarakat sekitar Makodim 0302/Inhu , Jl Letjen R Suprapto Kel Sekip Hulu Kec Rengat Kab Inhu secara bersama sama melaksanakan Sholat Istisga, Selasa (5/23). (Prasetyo/sl)