Personil Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Melaksanakan Pemadaman dan Pendinginan Lahan Milik Warga yang Terbakar

Suaralira.com, Rengat - Tanggap cepat Personil Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Bersama Tim KPBD, Satpol PP,  Polri dan Masyarakat Melaksanakan Pemadaman dan Pendinginan Di Wilayah Desa Sungai Raya, Kec Rengat, Kab Inhu. Rabu (11/10/2023).
 
Kebakaran lahan kosong yang ditumbuhi rumput liar serta tidak ada tanaman di duga kebakaran di akibatkan oleh ada warga yang membuang puntung rokok.
 
Personil koramil 01/Rengat turun di lokasi setelah ada laporan dari warga masyarakat yang melihat kebakaran tersebut yaitu, saksi Budiman Ketua Rt 03/01 Desa Sungai Raya.
 
Sebagai Kronologisnya berasal sekira Pukul 16.00 WIB telah terjadi kebakaran lahan kosong di Desa Sungai Raya Kecamatan Rengat seorang warga Pak Budiman hendak pulang kerumah melihat kepulan asap  kemudian saksi mencoba melihat kepulan asap tersebut sumber api ternyata berasal dari lahan kosong milik Warga selanjutnya saksi meminta bantuan Kepada Personil koramil 01/Rengat Memberitahukan Telah terjadi kebakaran Lahan kosong," tuturnya.
 
Selanjutnya,Personil koramil 01/Rengat Kemudian Menghubungi KPBD untuk memadamkan api yang membakar lahan kosong tersebut.
 
Personil koramil 01/Rengat terus melaksanakan pemadaman dan pendinginan lahan tersebut, Tim Terus bekerja sampai api dan asap hilang,  karena luasnya daerah yang terbakar ada sekitar seluas 102 Ha. 
 
Tim personil koramil 01/Rengat dan KPBD sampai pukul 17.00 Wib. hanya mampu memadamkan dan mendinginkan seluas 13 Ha. Karena Hari Sudah Menjelang sore tim Koramil 01/Rengat dan KPBD akan melanjutkan pemadaman dan pendinginan esok Hari.(Pr4as/sl)