Kodim Inhu Lakukan Pembinaan dan Pemberdayaan KBT

Suaralira.com, Rengat - Kodim 0302 /Inhu menggelar kegiatan pembinaan dan pemberdayaan Keluarga Besar TNI (KBT) tahun anggaran 2023 dengan tema “Wujudkan Sdm Keluarga Besar TNI yang berkualitas untuk mendukung kemajuan bangsa, yang dilaksanakan pada hari jumat 18/10/2023 di Aula Parikesit Makodim.
 
Dandim 0302/Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo S.Sos M.l.P melalui Danramil 01 rengat kapten Inf H,B Sitepu menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan ini sebagai salah satu sarana silaturahmi keluarga besar TNI.
 
Sangat penting dengan harapan untuk saling kenal mengenal, dan saling akrab dalam rangka untuk berbakti kepada masyarakat dan negara.
 
FKPPI adalah organisasi masyarakat atau kelompok yang mengedepankan jiwa Nasionalisme untuk ikut membangun negeri. 
 
Oleh karena itu diharapkan Keluarga Besar TNI khususnya Kodim 0302 /Inhu dapat terus memperkokoh soliditas guna mengantisipasi permasalahan bangsa. Sebab dengan adanya saling ketemu, komunikasi akan terjalin dengan baik, dan bisa saling tukar informasi"ucap Danramil
 
"Selanjutnya ,Kita juga berharap melalui acara ini akan terus terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antara prajurit aktif dengan Keluarga Besar TNI.
 
Keluarga Besar TNI adalah organisasi dari orang-orang yang telah berjasa terhadap Negeri ini dengan segala pengorbanan, pengabdian dan perjuangannya. 
 
Oleh karenanya Keluarga Besar TNI senantiasa harus tetap memiliki peran dalam mensukseskan pembangunan wilayahnya.
 
”Materi wawasan kebangsaan dan bela negara. Menurutnya, wawasan kebangsaan dan bela negara sangat penting bagi generasi muda khususnya FKPPI dan PPM sebab saat ini permasalahan yang terjadi di Indonesia sangatlah kompleks,.
 
Mulai dari Terorisme, Radikalisme, Separatisme, Kemiskinan, Konflik Horizontal & vertikal dan Narkoba dan sebagainya. Itu harus dipahami oleh generasi muda sebagai calon penerus bangsa.
 
Danramil 01 rengat kapten Inf H B Sitepu juga menambahkan, untuk mewujudkan keharmonisan TNI AD dan keluarga besar TNI perlu adanya mitra kerja dan kerja sama di Wilayahnya, mari sama sama menjaga dan mempertahankan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, kegiatan penyelenggaraan pembinaan dan pemberdayaan keluarga besar TNI di wilayah Kodim 0302/Inhu.
 
Hendaknya dapat bekerja sama untuk meningkatkan dan memelihara keharmonisan untuk kepentingan Pertahanan Negara, jaga Bhineka Tunggal Ika sebagai jati diri bangsa dan pemahaman dengan Ideolagi untuk menjaga keutuhan NKRI.
 
Selain itu juga perlu adanya komitmen menyatukan persepsi dan suara agak tetap mempertahankan persatuan dan kesatuan guna menjaga kedaulatan NKRI dari ancaman dari dalam dan luar negeri yang tetap berlandaskan kepada Pancasila dan UUD 1945, NKRI Harga mati dan pupuk jiwa korsa sebagai Keluarga besar TNI yg berjuang demi Merah Putih ,” terang Danramil. 
 
Sementara ditempat yang sama, Ketua PPM rengat, mengatakan bahwa organisasi kemasyarakat dibawah induk Kodim 0205/TK yaitu Ormas KBT harus solid, kompak dan saling mendukung dengan menghindari perpecahan.
 
Masih kata Danramil agar Ormas Binaan Kodim 0302/Inhu ikut aktif dalam kegiatan TNI terutama dalam pelatihan bela negara demi tugas sebagai komponen cadangan," harapnya (Prasetyo/sl)