Berjibaku, Personil Koramil 01/Rengat Bersama Anggota KPBD Lakukan Pendinginan

Suaralira.com, Rengat - Para Personil Koramil 01/Rengat, Kodim 0302/Inhu, bersama dengan personel gabungan Siaga Karhutla, telah melaksanakan pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang kembali terjadi di Desa Rawa bangun, Kecamatan Rengat , Kabupaten Inhu. Sabtu 21/10/2023.
 
Melakukan upaya pemadaman kebakaran ini, Personil Koramil 01/Rengat dan tim siaga karhutla KPBD melaksanakan pemadaman kebakaran untuk mengatasi api yang telah menyebar di lahan seluas kurang lebih 10 hektar.
 
Salah satu warga kepada suaralira.com Bpk Mujiono menyampaikan " Saya sangat berterimakasih sekali kepada TNI dan KPBD serta Manggala Agni yang telah membantu kami untuk memadamkan api di lahan kami yang terbakar ini. 
 
Dengan adanya bantuan bapak dari Tim, api bisa cepat dipadamkan dan sebagian tanaman kami bisa terselamatkan" Ucapnya.
 
Penyebab pasti terjadinya kebakaran lahan ini belum diketahui, masih dalam penyidikan dengan tindakan preventif dan sosialisasi kepada masyarakat, diharapkan dapat mengurangi resiko kebakaran hutan dan lahan di wilayah Indragiri hulu, khususnya di Desa Rawa bangun tersebut.
 
Saat ini kita sudah Memasuki hari ke tiga Personil koramil 01/Rengat melaksanakan pemadaman dan pendinginan lahan tersebut, Tim Terus bekerja sampai api dan asap hilang,  karena luasnya daerah yang terbakar bertambah menjadi seluas 10 Ha. 
 
Tim personil koramil 01/Rengat dan KPBD sampai pukul 17.00 Wib. hanya mampu memadamkan serta mendinginkan seluas ±6 Ha. Karena Hari Sudah Menjelang sore tim Koramil 01/Rengat dan KPBD akan melanjutkan pemadaman dan pendinginan Hari berikutnya .(Pr4as/sl)