Babinsa Kelurahan Pematang Reba Jadi Komandan Upacara HUT Kemerdekaan RI.ke 79

Suaralira.com,Rengat - Babinsa Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Koramil 01/Rengat Serka Surwaidi  bertindak sebagai
komandan upacara pengibaran Bendera merah putih.
 
Dalam memperingati detik-detik Proklamasi hari Kemerdekaan RI yang ke-79 Tahun 2024 di lapangan sepak bola jalan Gerbang Sari Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu. Sabtu (17/08/2024).
 
Sebelumnya upacara dimulai Babinsa Kelurahan Pematang reba mengatakan bahwa peringatan HUT Kemerdekaan RI untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air 
 
Serta menghormati para pahlawan yang telah berjuang mati-matian merebut kemerdekaan serta mengucapkan rasa syukur sehingga generasi muda bisa menikmati hasil perjuangan para pendahulu kita.
 
“Pantauan suaralira.com pelaksanaan upacara pengibaran Bendera merah putih kali ini, nampak berjalan dengan meriah, lancar dan aman. 
 
Tampak Camat Rengat Barat Lisnar Manaf, SKM. MPH selalu inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa, pada peringatan 17 Agustus tahun ini, selayaknya kita tetap mengisi hari-hari kemerdekaan.
 
Dengan kegiatan yang positif serta terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari hal-hal yang bisa merusak persatuan.
 
“Mari kita isi Kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif, sebagai penerus perjuangan, sudah selayaknya kita menjaga persatuan bangsa serta marilah kita mendoakan para pejuang kemerdekaan terdahulu agar segala amal bhaktinya diterima oleh Tuhan yang Maha Esa,” ujarnya.
 
Usai upacara, saat dihubungi oleh suaralira.com Babinsa Serka Surwaidi mengatakan bahwa menjadi Komandan Upacara merupakan salah satu bentuk tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.
 
“Selama pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih berjalan lancar dari awal kegiatan hingga akhir berjalan dengan khidmat dan lancar sukses tanpa kendala,” ujarnya.
 
Ditempat terpisah Camat Rengat Barat Lisnar manaf SKM. MPH juga menyampaikan Ucapan terimakasih atas terselengaranya upacara HUT Kemerdekaan RI yg ke 79 tahun 2024 ini sebagai wujud penghargaan terhadap para pejuang bangsa yang merebut Kemerdekaan Indonesia. 
 
Sebagai generasi muda Bangsa Indonesia mari mari kita isi dengan kemerdekaan ini dengan membangun negeri ini"ungkap Camat. (Pr4as.sl)