Kepsek, Siswa/i, Guru dan Orangtua foto bersama setelah pembagian perlengkapan bantuan Sekolah

Pembagian Bantuan Perlengkapan Sekolah Siswa Tidak Mampu

Suaralira.com, Pekanbaru — Pada hari senin, tanggal 23 Oktober 2023, Pihak Sekolah Dasar Negeri 181 Pekanbaru melaksanakan pembagian Peralatan Sekolah dan alat tulis kepada siswa dari keluarga kurang mampu. Sebanyak 17 siswa menerima bantuan berupa buku tulis, pensil dan ballpoint serta perlengkapan sekolah lainnya.

Bantuan dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru diterima dengan gembira oleh siswa siswi disaksikan sebagian orangtuanya. 

Mengingat sudah memasuki tahun ajaran baru 2023/2025 dan juga dapat memperingan kebutuhan belajar siswa yang kurang mampu, "ujar Nurhasanah selaku Kepala Sekolah.

Pihak sekolah membaginya secara adil dan merata ada yang mendapat sepatu, Tas dan perlengkapan belajar lainnya.

Pembagian ini langsung dibagikan oleh Kepala SD Negeri 181 Pekanbaru Nurhasanah,S.PdI disaksikan oleh sebagian orangtuanya yang hadir.

Pihak sekolah menuturkan yang punya data itu kan adalah gurunya masing-masing. Jadi mereka pasti tau mana siswa yang memang layak untuk dibantu dan semoga bantuan yang disalurkan bermanfaat,” harapnya. 

Bantuan-bantuan itu diberikan kepada siswa-siswi yang kurang mampu yang mana pemberian bantuan berupa peralatan dan perlengkapan siswa dari Dinas Pendidikan Pekanbaru.

“Tapi siswa-siswi yang menerima bantuan itu kita usahakan sesuai data dari pihak sekolah dan daftar siswa yang tidak mampu, agar yang lain juga bisa terakomodir,” tuturnya.

Ia mengatakan, hal itu dilakukan lantaran perlengkapan sekolah yang diberikan seperti tas, sepatu bagi siswa siswi yang ada sudah koyak2 serta setidaknya bisa dipakai nantinya 2 hingga 3 tahun.

“Maka dari itu kita cek-cek lagi, jadi kalau ada siswa yang perlengkapannya masih bagus, tidak kita kasih bantuan dulu, supaya gantian dengan yang lain,” ucapnya.

Maka dari itu, ia menegaskan bahwa yang tau pasti kondisi siswa-siswi di sekolah adalah para guru kelas yang selalu memperhatikan murid dan orangtua, "tutupnya.

(Jheff/sl)