Sikap Seorang Babinsa Selalu Ramah Tamah Kepada Warga Binaan Saat Bersama

Suaralira.com, Rengat - Babinsa koramil 01/Rengat kodim 0302/Inhu , Serka Dedi Iskandar selaku babinsa wilayah desa Sialang Dua Dahan kec Rengat Barat , Kab Indragiri hulu , selalu melaksanakan pendekatan dan Ramah Tamah dgn warga binaan, 
 
Tidak hanya melaksanakan tugas pokok menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI saja, Bintara Pembina Desa atau yang biasa disebut Babinsa merupakan mata dan telinga TNI-AD dalam memantauan perkembangan situasi Negara.
 
Dengan bersikap Ramah Tamah Babinsa sebagai perwujudan dalam melaksanakan tugas, seorang Babinsa sudah dibekali dengan banyak pengetahuan dan cara  berkomunikasi sosial agar bisa menjalin sinergitas dan kebersamaan baik dengan warga, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di wilayahnya.
 
Demikian dikatakan oleh Babinsa  Serka Dedi Iskandar kepada suaralira.com bahwa dalam melaksanakan anjangsana ke rumah dan warung warga binaan , utk lebih meningkatkan hubungan kekeluargaan antara babinsa dan warga nya. 
 
"Selagi ada kesempatan saya langsung berangkat sambangi wilayah binaan dalam rangka menjaga kondusifitas dan untuk memberi rasa aman dan nyaman warganya", kata Serka Dedi Iskandar. 
 
Dengan sikap keramahan dan juga disertai canda tawa agar terjalin kedekatan kata Serka Dedi Iskandar dalam berkomunikasi social dan menyampaikan pesan-pesannya.
 
Bersama warga nya  pun dengan  menanggapi dengan penuh antusias saat Babinsa Sialang dua dahan  tersebut mulai mengeluarka tutur katanya. (pr4as/sl)