Sambut Hari Pahlawan, Kodim 0302/Inhu Gelar Bakti Sosial dan Karya Bakti

Suaralira.com, RENGAT - Kodim 0302/Inhu  menggelar Bakti sosial dan Karya bakti karya bakti, yang mana karya bakti meliputi Pengecattan Tugu Perjuangan Rengat Berdarah serta  bersi - bersih taman di sekitar Tugu Juang tersebut, untuk bakti sosial memberikan paket sembako kepada purnawirawan TNI , kegiatan ini belansung  di Jl. A. Yani, Kelurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu.Jum'at ( 10/11/2023 ).
 
Kegiatan ini merupakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023 tidak hanya anggota Kodim 0302/Inhu, kegiatan itu juga diikuti oleh Anggota Polres Indragiri Hulu, KPBD Kabupaten Indragiri Hulu, Damkar Kabupaten Indragiri Hulu dan Masyarakat.
 
Saat dijumpai oleh suaralira.com Pasi Ter Kodim 0302/Inhu Kapten Inf Aplison sa'at berada di lokasi  menuturkan karya bakti yang di gelar oleh Kodim 0302/Inhu di tempat Tugu Juang Rengat Berdarah ini merupakan suatu wujud penghormatan kepada jasa para Pejuang atau Pahlawan yang telah gugur dalam merebut serta mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia."ucapnya.
 
"Kita tunjukkan bentuk penghargaan hari ini, dengan melaksanakan karya bakti bersama di tempat Tugu Juang ini  sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para Pejuang atau Pahlawan ,"terang Pasi Ter Kodim 0302/Inhu.
 
Masih kata Kapten Aplison bauwa tujuan dilaksanakanya kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, jiwa patriotisme sekaligus untuk mengenang jasa para Pejuang serta mengingatkan kembali kepada generasi penerus bangsa atas jasa - jasa perjuangan para pahlawan yang telah gugur pada zaman dahulu dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia yang kita cintai ini.
 
"Karya bakti di tugu Juang ini  sebagai momentum agar kita selalu dapat mencontoh jiwa patriotisme para pahlawan dan para pejuang bangsa Indonesia untuk kita semua khususnya kepada para generasi muda untuk selalu iklas dan menjadikan suritauladan para Pahlawan dalam kehidupan sehari - hari.
 
Selanjutnya Untuk Bakti sosial Kapten Aplison mengatakan, memberikan berupa bantuan sembako Kepada Purnawirawan TNI atas nama Bpk  Sibus Hidayat dan Bpk Sardianto, pemberian sembako di laksanakan di Aula Makodim 0302/Inhu.
 
Pemberian bantuan sembako ini juga merupakan ujud silaturahmi kita Anggota Kodim dengan Para Purnawirawan dan juga merupakan wujud terimakasih kita kepada beliau yang telah iklas mengabdikan diri kepada Bangsa ini semasa dinasnya," Ungkap Aplison. (prasetyo/sl)