Pekanbaru Tuan Rumah, Plt Sekdaprov Canangkan TNI - Polri KKBPK Tingkat Provinsi Riau

PEKANBARU, Suaralira.com -- Gubernur Riau, Syamsuar yang diwakili oleh Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Ahmad Sahrofi secara resmi mencanangkan TNI - Polri Kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga Kesehatan (KKBPK) tingkat Provinsi Riau di halaman  Rumah Sakit Madani Kota Pekanbaru Jalan Garuda Sakti Kecamatan Tampan, Rabu (4/9/2019).
 
Dalam pencanangan tersebut terlihat Plt Sekda Provinsi Riau itu didampingi oleh seluruh Forkopinda diantaranya Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Agus Proklamasi, Walikota Pekanbaru, Firdaus, Dandim 0301/PKU , Letkol inf Andri Sulistiawan, S.Sos,  Perwakilan Kepala Daerah se-Provinsi Riau dan seluruh perwakilan kader-kader TP. PKK se-Riau.
 
Dalam sambutannya, Ahmad Sahrofi mengatakan pencangan Baksos TNI Polri KKBPK Kesehatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman  tentang program keluarga berencana.
 
"Mari bersama kita sukseskan program KKBPK Kesehatan di Provinsi Riau untuk mewujudkan kesehatan semesta di NKRI tercinta ini," ungkap Ahmad Sahrofi. 
 
Selaku tuan rumah pencanangan Bakti Sosial TNI - Polri KKBPK Kesehatan Provinsi Riau, Walikota Pekanbaru, Firdaus mengucapkan terima kasih atas ditunjuk ya sebagai tuan rumah dan menjadikan Rumah Sakit Madani pusat perhelatan akbar ini.
 
Kemudian, Firdaus sangat mendukung adanya program Baksos TNI Polri KKBPK Kesehatan untuk merencanakan keluarga dan generasi yang lebih baik dimasa yang akan datang.
 
"Dengan terbentuknya generasi yang terencana maka anak anak kita nantinya bisa merebut peluang peluang yang ada dimasa yang akan datang," jelas Firdaus.
 
Dalam membentuk generasi yang terencana itu, tidak hanya terfokus dalam kegiatan seremonial semata tapi harus dijalankan dengan sepenuh hati.
 
"Kita yang berada dijajaran pemerintah sudah menjadi tugas kita bersama menjalankan program KKBPK sehingga terwujudnya generasi yang kuat dan mampu memajukan Negara Republik Indonesia di masa depan," pungkas Firdaus.
 
Dalam pencanangan Baksos TNI Polri KKBPK Kesehatan Provinsi Riau itu juga banyak kegiatan yang di pertunjukan diantaranya Layanan KB Gratis, Layanan Kesehatan Gratis, IVA Test, Donor Darah, Bazar UPPK dan Stan Mitra Kerja TNI-Polri KKBPK Kesehatan dan penyerahan honorariaum PPKBD dan Sub PPKBD.***