Intensitas Curah Hujan Tinggi, Babinsa Ingatkan Warga untuk Waspada Terhadap Banjir

Suaralira.com, Rengat - Intensitas Hujan Tinggi Peltu Erwinuddin Babinsa Koramil 01/Rengat  melaksanakan pemantauan dilokasi banjir akibat luapan air sungai indragiri seperti di Rt 7 telok erong Kelurahan Kampung Dagang Kecamatan Rengat pada Sabtu, (23/12/2023).
 
Peltu Erwinuddin kepada suaralira. Com menyampaikan banjir yang di sebab kan curah hujan yang cukup tinggi dalam bulan ini mengakibatkan jalan penghubung dari kelurahan kampung dagang Rt 7 telok erong ke Desa kampung pulau terendam banjir dan halaman rumah warga turut terendam,katanya.
 
Agar jalan penghubung rusak parah dan hancur selama kondisi banjir saat ini, Babinsa menghimbau warga untuk sama-sama menjaga jalan ini dengan melarang mobil pribadi mau pun mobil yang membawa muatan melintasi jalan ini, dengan kondisi banjir saat ini jika masih di lintasi kendaraan berat jalan ini  akan hancur dan berakibat kerugian bagi warga yang akan melitas setelah banjir.
 
"Untuk itu saya berharap warga desa kampung pulau dan warga Rt 07 telok erong bisa bekerjasama demi terjaga nya jalan penghubung  ini."harapnya. 
 
Selanjutnya Peltu Erwinuddin menghimbau kepada warga untuk lebih waspada dengan cuaca saat ini begitu juga air kiriman dari kabupaten  tetangga,untuk kondisi air sungai saat ini masih bertambah.
 
Untuk itu kita perlu juga mewaspadai anak-anak kita yang bermain air di saat banjir,jangan sampai kita lengah untuk mengawasi nya agar tidak terjadi korban jiwa yang tidak kita ingin kan,"tuturnya.
 
Dari hasil pemantauan yang di lakukan oleh Peltu Erwinuddin di wilayah kecamatan Rengat di kelurahan Kampung Dagang kondisi air saat ini masih bertambah dan belum ada tanda berkurang. 
 
Selain itu juga saat ini air sudah banyak menggenangi halaman rumah warga,kepada warga agar selalu waspada,untuk menghindari kejadian-kejadian yang kita tidak inginkan bersama,"pesanya.(Pr4as/sl)