Sambutan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Dra.Hj.Masriya mewakili Pj.Walikota Pekanbaru dalam acara Lomba Mancing Lele di Waduk Ciptakarya Sislangmunggu

Pj Walikota Pekanbaru Buka Lomba Mancing Lele di Waduk Ciptakarya Tuah Madani

Suaralira.com – Pekanbaru, sebanyak 332 orang peserta ikut mendaftar dalam Lomba Mancing Lele di waduk Cipta karya Kelurahan Sialangmunggu Kecamatan Tuah Madani, dimana kegiatan ini perdana diadakan, "ujar Agus Eko Suprayetno,SE selaku Ketua Panitia juga Sekretaris LPM Kelurahan Sialangmunggu, didampingi Ketua Forum RTRW Firdaus M. Pada awak media suaralira.com dilokasi, minggu 24/12/2023.

Kegiatanan Lomba Memancing ini Minggu, 24 Desember 2023dibuka langsung Pj.Walikota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP yang diwakili Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Pekanbaru Dra. Hj.Masriya.

Lomba Mancing Lele ini dihadiri juga Camat Tuah Madani Dr.Nurhasminsyah, S.STP., M.Si, Calon Anggota DPD RI 2025-2029 No.Urut 16 H.Marjoni Hendri S.P.M.Tr.I.P juga ikut membantu Pendanaan, Ketua LPM Zikhri Agustian Hali, S.IP, MH calon Anggota DPRD Kota Pekanbaru Dapil Tuah Madani dan Bina Widya, serta Tokoh Masyarakat Sialangmunggu.

Ketua Panitia Lomba Mancing di Waduk Cipta Karya Agus Eko menyampaikan bahwa baru pertama diadakan Minggu 24 Desember 2024 dimana Guna menjaga lingkungan dari tempat pembuangan sampah yang sebelumnya juga demi menjaga serta untuk melestarikan lahan hijau diseputaran waduk ini sehingga nantinya waduk menjadi tempat Destinasi serta salah satu daerah wisata kota Pekanbaru sambil memancing, "ujar Agus Eko.

Dalam sambutan juga Camat Tuah Madani Dr.Nurhasminsyah, S.STP., M.Si, menuturkan dimana disamping menyampaikan program Pj.Walikota Pekanbaru juga turut memotivasi kegiatan Lomba Mancing Lele di areal Waduk Ciptakarya ini.

Serta dalam sambutan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Dra.Hj.Masriya mewakili Pj.Walikota Pekanbaru dalam sambutannya menyampaikan pesan bapak Pj.Walikota bahwa Kel.Sialangmunggu mempunyai Waduk Ciptakarya yang telah dikelola LPM bersama Forum RTRW untuk area memancing mania sehingga nantinya daerah ini bisa menjadi destinasi wisata salah satunya di Kota Pekanbaru.

Maka dengan ide yang cemerlang tentunya butuh support serta bantuan dari pemerintah sehingga waduk cipta karya kelurahan Sialang Munggu ini, perlu pembenahan sehingga nantinya salah satu ikon dan tempat Mancing dan bisa menjadikan areal waduk ini lebih bersih dan bebas dari sampah dan tempat wisata memancing dengan mengadakan berupa even tahunan tentunya.

Apalagi kita nantinya akan mencoba bersama sama untuk menjaga, merawat serta membenahi lingkungannya agar dapat menjadi Hijau serta ASRI sehingga daerah ini menjadi salah satu tempat wisata mancing mania.

Juga Pemerintah Kota Pekanbaru sangat mengapresiasi area lokasi waduk ini untuk Lomba memancing Lele. Dimana lomba ini guna memperkenalkan bahwa waduk ciptakarya tempat memancing yang sudah dikelola oleh LPM bersama Forum dan TIM Pengelola Area. 

Karena tempat kegiatan ini bisa dan untuk menjalin persatuan dan silaturahmi, sekaligus mengenalkan Waduk Ciptakarya bisa dijadikan tempat dan Lokasi Mancing Mania di Waduk Ciptakarya yang berlokasi di Kelurahan Sialangmunggu .

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Forum RT RW Sialangmunggu Firdaus.M, Menurutnya, acara ini begitu ramai serta antusiasnya peserta lomba mancing walaupum perdana dan pertama kali diadakan sungguh seru dan bisa juga untuk refreshing.

“Dalam lomba mancing lele ini sangat banyak peminatnya sungguh Seru dan ikan lele yang didapat memancing dimana peserta bisa membawanya pulang untuk dimasak dan dimakan,” tutup Salah Seorang Panitia.     

[Jheff/sl]