Sosialisasikan karhutla, Anggota Koramil 01/Rengat Himbau Masyarakat Agar Tidak Lakukan Pembakaran Hutan dan Lahan

Suaralira.com, Rengat - Salah satu upaya yang dilalukan Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yaitu dengan cara rutin melakukan sosialisasi kepada masyarakat, Sabtu (27/01/2024).
 
Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Anggota Koramil 01/Rengat , dengan sasaran masyarakat di Kecamatan Rengat Barat. 
 
Danramil 01/Rengat Kapten Inf HB Sitepu kepada suaralira.com membenarkan bahwa dalam rangka antisipasi bencana kabut asap yang disebabkan oleh pembakaran hutan dan lahan maka kami rutin akan terus-menerus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat"ujarnya.
 
Kegiatan tersebut baik melalui kegiatan pemasangan spanduk, sosialiasi, pemetaan daerah-daerah rawan kebakaran hutan dan lahan maupun memerintahkan kepada para personil Koramil 01/Rengat ke desa-desa serta melakukan patroli ke daerah-daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.
 
“Dalam pelaksanaannya Anggota Koramil 01/Rengat langsung menyambangi masyarakat dengan tujuan untuk memberikan pemahaman atau edukasi kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan sehingga tercipta wilayah bebas dari kabut asap.” tambahnya.(Pr4as/sl)