Pasca Banjir Babinsa Koramil 01/Rengat Bersama Warga melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Rumah Ibadah Mesjid

Suaralira.com, Rengat - Pasca Banjir akibat curah hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kecamatan Rengat barat mengakibatkan rumah ibadah / masjid desa barangan   kecamatan Rengat Barat terkena dampak , Sabtu (27/01/24).
 
Akibat dampak banjir tersebut beberapa Desa dikecamatan rengat barat mulai dirasakan seperti, desa alang kepayang ,desa danau baru,  yang tersebut berada di wilayah kecamatan rengat barat. 
 
Kali ini jajaran Babinsa Koramil 01/Rgt Kodim 0302/Inhu  saat ini bersama warga masyarakat terus melaksanakan  karya bakti pembersihan tumpukan kayu dan sampah di pekarangan masjid. 
 
Langsung dikomandoi oleh Babinsa setempat Serka Surwaidi  beserta lima orang anggota  koramil 01/rengat , saat itu kepada suaralira.com dikatakabya bahwa Kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu upaya Babinsa bersama warga masyarakat desa binaan dalam penanganan pasca bencana banjir yang terjadinya satu Minggu  yang lalu.
 
Upaya tersebut dengan menggunakan alat yang sederhana seperti cangkul dan sekop, Babinsa bersama warga terlihat antusias untuk karya bakti dalam pembersihan sisa – sisa lumpur ,sampah dan batu,sebagian membantu memperbaiki rumah warga yang rusak"paparnya.
 
Semangat warga masyarakat yang tak kenal lelah, mereka saling bahu-membahu untuk memberikan yang terbaik untuk lingkungan sekitar agar  masjid  bisa digunakan kembali oleh warga, "tambah Serka Surwaidi.
 
Saat ditemui terpisah salah satu warga desa barangan oleh suaralira.com yang enggan disebutkan namanya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak TNI khususnya Babinsa Koramil 01/Rengat dan Babinsa lainnya yang selalu hadir di tengah – tengah kami.
 
Seperti saat ini dengan datangnya bencana banjir belum lama ini babinsa hadir baik siang maupun malam selalu hadir untuk memberikan dorongan semangat atas musibah ini."ujarnya.(Pr4as/sl)