Banyak Jalan yang Berlobang Pasca Banjir, Babinsa Koramil 01/Rengat Siap Berperang Menutupi Lubang

Suaralira.com, Rengat - Anggota Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu bersama Kepala Desa dan Perangkat Desa Kuantan Babu serta warga masyarakat  sekitar melaksanakan Karya Bhakti untuk menutup jalan yang berlubang pasca banjir luapan Sungai Indragiri yang terjadi di wilayah RT 015 RW 05 Desa Kuantan Babu Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu, Minggu (28/01/2024). 
 
Danpos Rengat Peltu Erwinudin mengatakan akibat dari curah hujan yang tinggi dan kiriman air dari hulu yang cukup banyak Mengakibatkan banjir di wilayah kecamatan Rengat, akibat dari banjir tersebut banyak Fasilitas umum yang terdampak salah satunya adalah jalan desa yang rusak berlubang akibat dari tergerus. 
 
Kerusakan tersebut menjadi perhatian  Babinsa Dari Koramil 01/Rengat untuk mengajak masyarakat untuk gotong royong untuk menutupi lubang di badan jalan desa tersebut yang terletak di RT 015 RW 05 Desa Kuantan Babu agar masyarakat nyaman dalam menggunakan jalan tersebut. 
 
Karena jalan tersebut merupakan jalan yang sangat penting dalam menunjang transportasi perekonomian masyarakat yang berada di wilayah Desa Kuantan Babu, 
 
Dengan menggunakan alat seadanya seperti cangkul dan sekop   para Babinsa dari Koramil 01/Rengat bersama warga masyarakat bersemangat dan saling bahu membahu dalam memperbaiki jalan, guna memberikan kenyaman bagi warga dalam menggunakan jalan tersebut. 
 
Ditempat terpisah saat dijumpai oleh suaralira.com Kepala Desa Kuantan Babu Bapak Legimin mengatakan sangat berterimakasih kepada Babinsa Koramil 01/Rengat yang dengan ikhlas dan suka rela mau turun langsung dalam membantu kesulitan rakyat kami untuk memperbaiki jalan desa ini"katanya.
 
Memang di akui Kepala Desa jalan ini memang sangat penting karena tempat keluarnya hasil dari perkebunan masyarakat saya mewakili dari seluruh masyarakat desa Kuantan Babu sangat berterimakasih kepada Babinsa Koramil 01/Rengat Tutup Kepala Desa. 
 
Danramil 01/Rengat Kapten Inf HB Sitepu mengatakan,  Babinsa harus Respek Dan peka terhadap keluhan masyarakat seperti yang di lakukan saat demi kenyamanan masyarakat kita siap untuk membantu masyarakat. 
 
Selalu di berikan kesehatan dan kekuatan dalam dalam pengabdian untuk masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia" Tutup Danramil.(Pr4as/sl)