Guna Meningkatkan Kemampuan, Prajurit Kodim 0302/Inhu Melaksanakan Latorsar

Suaralira.com, RENGAT - Kodim 0302/Inhu melaksanakan kegiatan Latihan Perorangan umum Teritorial (Latorsar) bagi personel Bintara dan Tamtama yang dipusatkan di lapangan Apel Makodim 0302/Inhu Jl R Suprapto Kelurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Senin (29/01/2023).
 
Komandan Kodim 0302 /Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo S.Sos M.l.P yg di wakili oleh Pasi ops kodim 0302 /Inhu Lettu Arm Herdiyanto Bahwa dalam pelaksanaan Latorsar  untuk Kemampuan masing-masing anggota
 
Sebanyak 437 prajurit mengikuti  Latihan  yang dilaksanakan selama lima hari, mulai tanggal (29 januari  – 02 Februari 2024). mengikuti  tingkat keterampilan satu  sampai dengan tingkat keterampilan tujuh. 
 
Dengan  diselenggarakan kegiatan ini dengan tujuan untuk melatih tingkat keterampilan perorangan seluruh personel Kodim 0302 /Inhu baik Babinsa maupun anggota staf yang menduduki jabatan.
 
"Saya harap pelaksanaan latihan didasari rasa sungguh-sungguh dengan mempraktekkan materi latihan yang telah diberikan oleh para pemberi materi.
 
Pasi ops menyampaikan bahwa dengan kegiatan Latorsar  ini diselenggarakan dengan tujuan untuk melatih tingkat keterampilan perorangan seluruh personel Kodim 0302 /Inhu baik Babinsa maupun anggota staf yang menduduki jabatan.
 
Masih kata Pasi Ops, Melalui Latorsar ini diharapkan para personel tersebut mampu melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawab sesuai dengan jabatannya.
 
Sehingga Babinsa dapat menghadapi dan mengatasi berbagai tantangan tugas di wilayah dan dapat ikut andil dalam menjaga kondusifitas wilayah binaannya, "terangnya.
 
Guna diselenggarakannya Latorsar ini untuk melatih prajurit agar harus selalu siap dalam segala hal sesuai dengan spesialisasi jabatan militernya." Tutup pasi ops. (Pr4as/sl)