Pj Sekda Kampar Drs. Yusri Pimpin Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi

Bangkinang Kota, Suaralira.com -- Penjabat Bupati Kampar yang di wakili Pj Sekda Drs. H. Yusri, M.Si pimpin rapat koordinasi dan pembahasan rencana penggunaan anggaran belanja tidak terduga (BTT) dalam rangka pengendalian inflasi di kabupaten kampar bertempat di lantai 2 ruang rapat kantor bupati (6/3/24). 
 
Penjabat Sekda Kampar Drs. H. Yusri M.SI menyampaikan dalam rapat koordinasi pengendalian inflasi ini mengajak semua stakeholder untuk fokus mengendalikan inflasi di Kabupaten Kampar menjelang memasuki bulan puasa dan idul fitri. 
 
Yusri Berharap kegjatan pasar murah bisa di lakukan beberapa kali hingga bulan desember mendatang, tidak hanya menjelang bulan suci ramdhan dan idul fitri tapi juga untuk natal dan tahun baru di bulan Desember harus kita persiapankan guna pengendalian infalsi ini, "ujarnya.
 
Yusri berharap kepada semua dinas terkait agar bisa mempercepat persiapan pengendalian infalsi di Kabupaten Kampar upaya untuk menurunkan inflasi yang saat ini naik hingga 4,3 %, kita juga sudah melakukan Operasi pasar murah, ini akan rutin kita lakukan di setiap kecamatan bersama instansi terkait dan instansi vertikal, dengan demikian inflasi dapat kita kendalikan di Kabupaten Kampar, terutama menjelang Ramadhan dan Idul Fitri hingga desember yang akan datang yaitu nataru dimana menjelang ramadhan,Idul Fitri dan nataru harga barang pokok biasanya naik.
 
Sementara itu, Edward kepala BPKAD menyampiakan terkait penggunaan anggaran Belanja Terduga (BTT) regulasinya jelas dan bisa di pergunakan untuk pengendalian inflasi yang terjadi saat ini, 
 
Rapat koordinasi tersebut juga diikuti  Edward Kepala BPKAD kampar, Khairuman kabag hukum setda kampar, Abu Yazid yang mewakili dari inspektorat, Alfian yang mewakli dari dinas Koperasi dan UMKM kampar, Yurisdian mewakili dari Dishub kampar, Edison yang mewakili dari Bappeda Kampar. (Fa)