Padang Manangih HIFAPSI Riau Peduli Dunsanak dan Camat Bungus Teluk Kabung terima bantuan Padang Manangih dari HIFAPSI Riau

HIFAPSI Riau Peduli Dunsanak Korban Banjir di Sumatera Barat Kota Padang

Suaralira.com, Pekanbaru — Dewan Pengurus Wilayah [DPW HIFAPSI] Himpunan Famili Padang & Sekitarnya] Provinsi Riau Periode Kepengurusan Tahun 2024-2029. Adakan Pengumpulan Dana berupa Donasi dalam bentuk Kepedulian serta berkomitmen membantu dunsanak yang ada di Kota Padang sekitarnya yang terkena korban banjir & Tanah Longsor.

DPW HIFAPSI Riau menyalurkan bantuan dan donasi kali ini untuk warga Kota Padang yang terdampak bencana banjir dan longsor.

HIFAPSI dengan Pengurus; Ketua Umum HIFAPSI Riau, Erwin Agus didampingi Wakil Ketua Satu, Kompol (Purn) Hadi Pranyoto dan Sekretaris Umum Hifapsi Riau Zuhirman Zulkifli.

Dengan adanya bantuan ini hendaknya dapat meringankan beban para dunsanak kita yang mendapatkan musibah, "ujar Ketua Umum Erwin Agus, didampingi Wakil Ketua Satu Kompol (Purn) Hadi Pranyoto dan Sekretaris Umum Hifapsi Riau Zuhirman Zulkifli serta anggota pengurus lainnya

Kepada awak media suaralira.com Senin, 18 Maret 2024.

Kami mewakili Pengurus juga berkomitmen untuk membantu dunsanak yang terkena musibah.

Dijelaskan Erwin Agus, pihaknya akan berangkat ke Padang untuk menyerahkan donasi tersebut.

Donasi ini merupakan partisipasi dari sembilan kepengurusan HIFAPSI Kabupaten/Kota di Riau.

“Ini adalah bentuk solidaritas kami, karena kita semua ‘badunsanak’. Sebelumnya sudah ada juga yang berangkat (ke Padang) dan ini sudah finalisasi yang kami antarkan ke Kota Padang,” ujar Erwin, Selasa (19/03/2024).

Wakil Ketua Satu, Kompol (Purn) Hadi Pranyoto menambahkan, pihaknya berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat memberikan perhatian khusus kepada warga yang terdampak untuk dilakukan relokasi.

Dirinya menyebut, bantuan ini merupakan hasil dari swadaya anggota dan warga kota Padang yang ada di Provinsi Riau

“Ini murni dari masyarakat Kota Padang yang ada di Provinsi Riau,” sebutnya, "tutupnya.

[jheff/sl]