Komisi I DPRD Riau Observasi ke Provinsi Sumbar, Ini Hasilnya.....

PEKANBARU (RIAU), suaralira.com - Untuk memperoleh masukan dan serta  informasi, Komisi I DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan atau observasi ke Biro Kerjasama Pembangunan dan juga  Sekretariat Daerah Provinsi Rumatera Barat (Sumbar), Jumat (5/11/21).

Kunjungan kerja ataupun obrservasi ini dipimpin Ketua Komisi I DPRD Riau Ade Agus Hartanto. Diikuti anggota diantara lain Markarius Anwar, Zulfi Mursal, Ust Sahidi, Suprianto, Armayulis alias Ucok, dan Septina Primawati. Kunjungan pun diterima pejabat di Provinsi Sumbar.

Markarius Anwar, yang turut hadir pada kunjungan tersebut, dikonfirmasi awak media, mengatakan, agenda utama dari observasi Komisi I DPRD Provinsi Riau ini adalah membahas kerjasama dalam ketertiban umum. Seperti hal bencana, hingga penegakkan Peraturan Daerah (Perda) di daerah perbatasan.


“Kita inikan di Provinsi Riau ada daerah perbatasan. Ini menjadi tujuan. Karena, yang utama itu dengan Sumbar. Sering terjadi kerawanan sosial dan ketertiban umum di daerah perbatasan, sementara kadang tidak terjangkau oleh Satpol PP dari kedua daerah, maka perlu perkuat kerjasama," terang Markarius.

Lebih lanjut dikatakan Politisi dari PKS ini, menjelaskan kalau pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar, sudah siap mengajukan draf kerjasama ke Provinsi Riau, yang nantinya bakal ditindaklanjuti oleh Pemerintah Provinsi Riau. Tentu ini akan menjadi acuan kelanjutan didalam hal kerjasama tersebut.

“Kabarnya kalau pihak Pemprov Sumbar sudah siap mengajukan draf kerjasama ke Provinsi Riau. Ini nantinya yang akan ditindaklanjuti oleh Pemerintah Provinsi Riau. Menjadi acuan kelanjutan didalam hal kerjasama tersebut. Maka, nantinya kita di Komisi I akan mengundang pihak terkait," tutur Markarius. (Adv Humas DPRD Riau/ Dairul)