Bulan Ramadhan Tetap Semangat Dalam Menjalankan Tugas Untuk Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan

Suaralira.com,Rengat - Melaksanakan tugas tepatnya di desa Rantau bakung  kecamatan Rengat barat . Kab .Indragiri hulu. Anggota Babinsa Koramil 01/Rengat ,Serka Dedi Iskandar melaksanakan kegiatan Anjangsana dan Komsos di daerah binaannya.

Dengan tujuan dalam kegiatan ini, guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah. Walaupun bulan suci Ramadhan, Ucapnya.

Tidak hanya itu Babinsa juga tetap melakukan Anjangsana dan Komsos , demi terjalinnya tali silaturahmi yang baik dengan masyarakat binaan masih tetap terjaga dan harmonis, "ujarnya.

Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa".Ucap Serka Dedi Iskandar.

Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat, untuk tetap selalu waspada dan menjaga ketertiban dan kenyamanan diri dan keluarga dlm bulan suci Ramadhan ini .

"Selain itu juga, Babinsa  mengingatkan kepada warga binaan mana tahu nanti pada saat berpergian mudik silarturahmi kerumah saudaranya utk pastikan rumah nya dlm keadaan Aman dan dikunci dgn baik"  Imbuhnya.

Saat dihubungi oleh suaralira. Lcom Komandan Koramil 01/ Rengat, kapten Inf HB.Sitepu juga menambahkan bahwa kegiatan Anjangsana dan Komsos secara langsung akan lebih efektif dan tepat sasaran hasilnya.

Dengan aktif melaksanakan kegiatan Anjangsana dan Komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah binaan akan dapat cepat diketahui dan diatasi oleh bapak Babinsa bersama masyarakat binaan". terang Danramil.

Terpisah ,Bapak zul salah satu tokoh pemuda mengaku, sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang selalu ada di tengah masyarakat karena Babinsa  sangat ramah dan mudah bergaul dengan masyarakat.

Dirinya akan mendukung segala usaha-usaha Babinsa dalam memajukan kampung kami dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat binaan(Pr4as.sl)