Peduli Kepada Warga Binaanya Alami Cidera Akibat Kecelakaan Babinsa Serahkan Bantuan Kursi Roda.

Suaralira.com, Rengat - Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Pelda Syafril Arwin menyerahkan bantuan kursi roda kepada warga penyandang disabilitas sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat di desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu hari Kamis, 04-04-2024.

Babinsa desa Talang Jerinjing mengatakan, penyerahan ini merupakan kepedulian TNI terhadap masyarakat berkebutuhan khusus. Saat penyerahan Babinsa didamping oleh Kepala Dusun.

Dilakukanya Penyerahan bantuan kursi roda bagi disabilitas merupakan komitmen Babinsa desa Talang Jerinjing dalam mendukung kehidupan masyarakat yang berkebutuhan khusus.

"Kursi roda yang ke Tiga diserahkan oleh Babinsa kepada warga masyarakat atau warga binaanya yang membutuhkannya yang berada didesa Talang Jerinjing.

Kursi roda ini juga disponsori tidak hanya upaya Babinsa melainkan juga atas perhatian dari PT. SSR. Selain ini ada Satu orang lagi yang kita ajukan untuk menerima kursi roda. Insyaallah habis lebaran ini akan  bisa kita wujudkan kursi rodanya. "Kata Pelda Syafril Arwin.

Danramil 01/Rengat Kapten Inf HB. Sitepu mengatakan kegiatan ini juga dalam rangka memperkuat tali silaturahim dengan masyarakat selain itu juga diharapkan bagi seluruh Babinsa di jajaran Koramil 01/Rengat dapat membantu  kesulitan rakyat sesuai dengan Delapan Wajib TNI.

Apalagi lanjut Danramil saat ini bulan Ramadhan tahun ini. Para Babinsa berperan aktif untuk mengatasi kesulitan yang dialami oleh masyarakat, sesuai dengan kemampuan masing-masing."terang Danramil.
 
Babinsa juga mengatakan bahwa sudah Satu tahun adek kita ini yang bernama Agus tidak memiliki kursi roda dikarenakan kursi rodanya yang lama sudah rusak.

Sebelumnya diketahui bahwa agus terkena musibah  kecelakaan Lalin, saat menyeberangi jalan ditabrak oleh motor, sehingga kursi rodanya rusak parah dan tidak bisa digunakan lagi.

Diketahui bahwa agus Selama ini Agus hanya tidur di kasur tidak bisa kemana-mana ucapan yang disampaikan oleh kakaknya.

Atas kepriatinan ini Babinsa berupaya untuk mendapat kursi roda ini melalui rekanan yang ada diwilayah, walaupun hampir Satu tahun akhirnya kursi roda ini dapat dimiliki oleh Agus.

Dengan rasa suka duka dia mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas bantuan kursi roda ini.(Pr4as.sl)