Komsos Adalah Media Babinsa Untuk Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan Ini Kata Sertu Togu JN

Suaralira.com, Rengat - Babinsa Koramil 01/Rengat Sertu Togu JN melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya di Desa Rawa Sekip Kecamatan Kuala Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu-Riau Minggu (28/04/2024).

Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal lebih dekat sekaligus sarana silaturahmi kepada warga binaannya, begitu juga dengan warga desa binaan menjadi lebih akrab dengan Babinsa.

Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan terlebih saat ini sudah mengarah pada musim kemarau sehingga rentan akan terjadinya kebakaran baik lahan maupun hutan.

"Membangun keakraban dengan warga desa binaan merupakan tugas yang harus di wujudkan oleh seorang Babinsa, salah satu cara mewujudkannya adalah dengan melakukan komsos, sehingga tercipta suasana yang harmonis guna mendukung pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan". Ujar Sertu Togu JN.

Kesempatan itu, Sertu Togu JN menyampaikan kepada warga binaannya supaya peduli dan peka dengan situasi yang ada di lingkungan masing-masing sehingga setiap ada permasalahan apapun bisa dengan cepat di selesaikan dengan baik.

Selanjutnya Sertu Togu JN juga menghimbau kepada warga Desa binaannya agar senantiasa menjaga keamanan, dan ketertiban di desa, hal ini bertujuan untuk menciptakan rasa nyaman dan suasana yang kondusif.(Pr4as.sl)