Pj Wako Pekanbaru Diminta Evaluasi Kenerja Oknum Kabid DLHK

Pekanbaru, Suaralira.com -- Kini, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru sedang tidak baik-baik saja. Diketahui ada banyak permasalahan di instansi ini, yang khusus dalam penanganan sampah. 
 
Dalam halnya pertemuan gabungan aktivis bersama LSM kemarin, meminta Pj Wako Muflihun untuk mengevaluasi kenirja dari Wendi selaku Kabid Pengelolaan Sampah dan Kebersihan di instansi tersebut. Sebab diketahui banyak permasalahan yang jadi keluhan masyarakat.
 
"Kami dari gabungan aktivis dan LSM minta pada Pj Wako Pekanbaru Muflihun lakukan evaluasi halnya kenerja Wendi selaku Kabid Pengelolaan Sampah dan Kebersihan. Hal itu dikarenakannya permasalahan sampah yang menjadi keluhan masyarakat," ungkap Akbar kepada media. 
 
Aktivis Anti Korupsi ini mengatakan, dalam pertemuan gabungan aktivis bersama LSM tersebut juga meminta Pj Wako Pekanbaru untuk mencopot Wendi dari jabatanya. Hal itu dikarenakan, ada banyak permasalahan terjadi, sementara penanganan hal ini tidak ada solusi didapatkan.
 
Misalnya, permasalahan sampah menjadi keluhan masyarakat Kota Pekanbaru. Yang diketahui anggaran untuk hal penanganan sampah yang begitu besar di APBD, tetapi pada permasalahan sampah tidak kunjung tuntas dan solusinya. Tentunya dipertanyakan anggaran demikian itu.
 
Selain itu, katanya diketahui baru-baru ada  dilansir pemberitaan di media. Dimana ada terjadi pemberhentiannya pekerja di DLHK Pekanbaru, hal itu dipecat secara sepihak. Sehingga ini pekerja Tenaga Harian Lepas (THL) merasa dirugikan akan hal tindakan semena-mena tersebut. (Rul)