Babinsa Sosialisasikan Bahaya Narkoba ke Ibu Rumah Tangga di Desa Binaannya

Suaralira.com, Rengat - Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Serka Surwaidi sosialisasikan bahaya Narkoba kepada Ibu-ibu di Desa Binaan Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu  Jumat  (17/11/23).
 
Hal ini di lakukan dengan tujuan agar masyarakat binaan dapat memahami dan punya pengetahuan, tetang pentingnya mengetahui bahaya narkoba, serta upaya-upaya pencegahan supaya yg tidak berkembangnya pengguna narkoba di tengah tengah masyarakat khususnya generasi muda,"ujar Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu.
 
Diketahui  bahwa Narkoba sangat berbahaya bagi kesehatan karena dapat mengganggu kondisi otak dan tubuh secara umum, terjadi perubahan sel saraf dalam otak, dehidrasi, bingung dan hilang ingatan, halusinasi, kejang hingga kematian," Paparnya.
 
Masih kata surwaidi menurut dia, salah satu cara menghindari narkoba yaitu mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat seperti olah raga, mengikuti pengajian.
 
"Sayangi anak-anak kita, sayangi masa depannya, supaya kelak bisa menjadi orang-orang hebat, apa bila anak-anak kita hebat negara akan maju karena generasi muda adalah penerus bangsa dimasa mendatang,"terangnya.
 
Dengan adanya Sosialisasi semoga dapat memberikan gambaran terkait bahaya dan akibat yang akan diterima oleh generasi muda bila coba coba menggunakan barang haram tersebut.
 
Wujud komitmen perlawanan seluruh lapisan masyarakat karena Indonesia sedang darurat narkoba. Penggunaan dan Peredaran narkoba saat ini sudah menjamah kesemua lapisan maupun golongan masyarakat. 
 
Termasuk instansi/lembaga pemerintah, perlu ibu-ibu ketahui saat ini pasar yang gampang diserang bahaya Narkoba adalah remaja produktif, untuk itu peran ibu-ibu sangat penting dalam mendidik dan mengarahkan anak-anak remaja untuk menjauhi barang haram tersebut (Narkoba).
 
Ditempat yang sama salah satu warga yang tidak mau disebut namanya meyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang sehari-hari selalu bersama warga binaan dengan adanya kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu masyarakat dan pemuda agar tidak terpengaruh dengan narkoba, ucapnya. (pr4as/sl)