TMMD.ke 120.kodim 0302/Inhu Terus Buru Melanjutkan Proses Penggerjaan Di Desa Redang.

Suaralira.com,Redang - Peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 TA 2024 sangatlah penting  karena menjadi ujung tombak satuan teritorial melalui tehnik komunikasi sosial (Komsos) dan penguasaan wilayah.
 
Sehingga mengetahui mana saja yang menjadi sentral titik pemerataan pembangunan di desa binaannya pada setiap wilayah. 
 
Dulu kita mengenal dengan ABRI Masuk Desa (AMD) dan sekarang kita mengenal dengan TMMD dengan program yang dicanangkan oleh pemerintah, khususnya TNI.
 
TMMD yang merupakan Program kebijaksanaan pemerintah dalam rangka pemerataaan pembangunan di pedesaan, terutama di daerah-daerah yang masih tertinggal.
 
Program TMMD Tidak hanya semata-mata membantu pemerataan pembangunan di pedesaan akan tetapi juga berfungsi untuk menjalin kerjasama antara TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat.
 
TMMD merupakan program yang sangat positif, patut untuk dipertahankan,sebagai program yang bersifat membantu masyarakat. 
 
“Semoga melalui TMMD ini masyarakat dan anggota kodim 0302/inhu bisa saling mengenal satu sama lain, dan bisa meningkatkan rasa gotong-royong sehingga terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat,
 
"karena rakyat adalah ibu kandung TNI," Tutur kata kopda Evan ali sabana Tambunan.
 
Dirinya hati ini senin(13/5/2024).juga sebagai anggota tim satgas TMMD Desa Pekan heran dan Desa Redang. 
 
Sementara Danramil 01/Rengat.Kapten INF.HB.Sitepu. menekankan, untuk kelancaran proses pengerjaan sasaran utama program TMMD ini, Kodim 0302/inhu.menempatkan personel Babinsa  TMMD agar hasilnya maksimal.
 
“Pendampingan yang dilakukan oleh personel kodim 0302/inhu.TMMD sangat penting dilakukan untuk kelancaran proses pengerjaan sasaran.(Pr4as.sl)