Tingkatkan Wawasan Bela Negara Bagi Masyarakat Sasaran Non Fisik TMMD Ke-120 Beri Penyuluhan

Suaralira.com, Rengat - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 120 Kodim 0302/Inhu , melaksanakan penyuluhan bela Negara di balai Desa Redang Kecamatan Rengat Barat , Kabupaten Indragiri Hulu. 21 mei 2024

Dandim 0302/Inhu , Letkol Inf Emick Chandra Nasution M.P.M yang di wakili oleh Pasi ter kodim 0302/Inhu Lettu Inf Musdaliansyah mengatakan, penyuluhan bela negara itu merupakan salah satu kegiatan non fisik pelaksanaan Program TMMD 120 di wilayah teritorial Kodim 0302/Inhu

Guna untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkarakter dan memiliki inovasi guna kemajuan bangsa dan Negara.

”Tujuan dari penyuluhan makna bela negara untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara bagi masyarakat dengan harapan, memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi,” ucap pasi ter.

Selanjutnya untuk untuk memahami nilai-nilai yang terkandung dalam lima (5) butir pancasila agar dapat diaplikasikan sehari-hari di lingkungan masyarakat.

Sebagai warga negara Indonesia, usaha pembelaan negara harus dilandasi dengan kecintaan pada tanah air dan kesadaran berbangsa dan bernegara Indonesia dengan keyakinan pada Pancasila sebagai dasar negara serta berpijak pada Undang-Undang Dasar 1945 sebagai landasan konstitusi negara,"tutup Pasiter(Pras.sl)