1.Pemulangan siswa siswi Kelas 9 SMPN 17 Pekanbaru kepada orangtuanya 2.Orangtua murid bersama Kepala SMPN 17 Pekanbaru 3.Ketua Komite selaku yang menggundang bersama tamu undangan

Pelepasan/Perpisahan Siswa SMPN 17 Pekanbaru Kelas 9 Tahun Ajaran 2023/2024

Suaralira.com, Pekanbaru — Pada Rabu Pagi 22 Mei 2024 SMP Negeri 17 Pekanbaru menyelenggarakan Pelepasan/Perpisahan Siswa Kelas 9 Tahun Ajaran 2023/2024. 

Acara pelepasan/Perpisahan diselenggarakan di Halaman Sekolah SMPN 17 Pekanbaru yang terletak di Jl. Pembangunan Sukajadi, Kota Pekanbaru. Acara dimulai pada Rabu pagi pukul 08.00 wib sampai pukul 12.00 WIB menjelang istirahat.

Acara Pelepasan/perpisahan SMP Negeri 17 Dihadiri Tamu serta undangan Kepala SMP Negeri 17 Pekanbaru Dra.Lisnawati,M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru diwakili ibu Pengawas Hj.Rukmini, Kapolsek Sukajadi diwakili Wakapolsek, Ketua Komite Asmidas,A.Ks.M.Si selaku pelaksana kegiatan dengan membentuk Tim Panitia sesuai hasil Rapat bersama orangtua murid bersama Ketua komite dan Pengurus komite sekolah. 

Dengan telah dibentuknya Tim Panitia Sehingga terwujud acara Pelepasan/Perpisahan Siswa kelas 9, "ujar Ketua Komite Asmidas,A.Ks.M.Si kepada awak media suaralira.com, Rabu 22/05/24' di acara pelepasan/perpisahan ini.

Pelepasan merupakan Simbol dari rasa terima kasih Siswa serta orangtua siswa kepada Guru guru, Pihak Sekolah serta kepada Kepala sekolah SMPN 17 Pekanbaru selaku undangan.

Perwakilan orangtua murid kelas 9 SMP Negeri 17 Pekanbaru Yunita Aiza, "mengucapkan terima kasih kepada Dra.Lisnawati M.Pd, juga kepada yang terhormat Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru diwakili pengawas sekolah serta majelis guru beserta staf-staf SMP negeri 17 Pekanbaru.

Dan hormat wali murid siswa siswi SMP 17 Pekanbaru dari anak anak kami sayangi perkenalkan juga Yunita Aiza merupakan salah satu alumni dari SMP negeri 17 Pekanbaru Alhamdulillah mungkin ada satu guru saya masih berada disini mengajar lainnya sudah pada pensiun. 

Dalam hal ini saya mewakili orangtua siswa kelas 9 SMP Negeri 17 Pekanbaru memberikan ucapan terimakasih banyak kepada para guru-guru SMP Negeri 17 Pekanbaru.

Dimana selama ini telah mendidik dan mengajar anak-anak serta telah memberikan edukasi ilmu kepada anak-anak semoga anak-anak kedepannya menjadikan anak-anak yang lebih bermartabat, lebih pintar cerdas dan bisa diterima oleh masyarakat luas nantinya. 

Mudah mudahan anak-anak bisa menerima dengan penuh keberhasilan mereka masing- masing serta mendapatkan sekolah yang mereka inginkan.

Selanjutnya saya sebagai orang tua tidak lupa mengucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada guru yang telah sabar mendidik anak-anak kita selama ini.

Sekali lagi kami atas nama orang tua memohon maaf seandainya ada kenakalan remaja anak-anak semoga dapat dimaafkan sekali lagi terimakasih semoga menjadi ladang pahala untuk bapak ibu semua nya dan untuk anak-anak saya.

Kami berpesan kepada kalian semua jagalah nilai nilai moral yang telah disampaikan oleh guru kalian selama ini semoga kedepannya menjadi manusia yang bermoral yang mempunyai akhlak dan pribadi yang tinggi dan bertanggung jawab serta dapat membahagiakan kedua orang tua nantinya.

Dalam kegiatan ini beragam acara ditampilkan siswa siswa kelas 9 serta juga Penampilan Grub Band dari Guru dimana guru ikut bersuka Ria melakukan penampilannya untuk siswa siswi kelas IX Tahun Ajaran 2023/2024 SMPN 17 Pekanbaru.

Dra.Lisnawati,M.Pd selaku Kepala SMPN 17 Menuturkan dimana anak anak yang sangat luar biasa dalam berkreasi di acara Pelepasan/perpisahan siswa.

Saya Plt Kepala SMP Negeri 17 Pekanbaru Lisnawati M.Pd telah diundang bersama guru guru dan tamu undangan lainnya untuk memenuhi serta melaksanakan acara pelepasan/perpisahan kelas 9 tahun ajaran 2023/2024 adapun kegiatan ini adalah puncak nya untuk anak-anak kelas 9 selain itu juga sebagai ajang untuk mengumpulkan kreativitas yang selama ini telah kita asah di setiap pentas seni.

Untuk kegiatan ini kami telah menyediakan wadah bagi mereka untuk menampung apa yang sudah mereka pelajari makanya mereka menampil kan di depan orang tua mereka dan tamu-tamu undangan.

Sehingga semua dapat terlaksana berkat keinginan orangtua bekerjasama sekaligus support penuh dari orang tua wali murid.

Jadi sekarang yang telah mengikuti ujian akhir 238 orang. Rencana siswa sesuai hasil pengumuman dan ketentuan jadwal serta instruksi dinas pendidikan. Setelah Acara dilanjutkan dengan Prosesi pemulangan anak anak kepada orang tuanya sekaligus pelepasan atribut siswa karena sudah berhasil mengikuti ujian akhir dan tinggal menunggu hasil pengumuman kelulusan sesuai jadwal tanggal yang diumumkan,"tutup Lisnawati. (Jheff/sl)