Panitia ANBK SDN 8 Pekanbaru beserta Peserta

ANBK Pengganti UN dan US berjalan Baik dan Lancar di SDN 8 Pekanbaru

Suaralira.com, Pekanbaru — Ricka Sandy,SP.d menuturkan kepada awak media suaralira.com diruangannya dimana dalam menghadapi ANBK, hari pertama Senin 30 Oktober sampai hari kedua Selasa 31 Oktober 2023.

Dimana pesertanya ada 30 siswa yang dibagi dalam 3 sesi, dimana sesi pertama 10 siswa pertama sudah selesai untuk melaksanakan ANBK nya.

Dalam sesi pertama berjalan lancar, aman dan tidak ada kendala semoga untuk sesi kedua dan ketiga juga berjalan lancar sampai di hari kedua, "ujar Ricka Sandy, SPd selaku Wakil Kurikulum sekaligus Penanggung Jawab dalam ANBK Menggantikan Plt.Kepala Sekolah Hafnizah yang kebetulan cuti.

Ricka menuturkan Pelaksanaan ANBK berjalan baik diadakan diruangan Majelis Guru. Karena Sekolah SD Negeri 8 Pekanbaru tidak ada ruangan khusus makanya kita pergunakan ruangan majelis Guru. 

Juga sekolah masih meminjam cromebook/laghtop kesekolah lain karena belum pernah mendapat bantuan dan semoga nantinya Sekolah Dasar Negeri 8 bisa dapat bantuan Laghtop/Cromebook, "ujarnya.

Adapun Proktor Lezly Halita, S.Sos serta teknisi Mira Sulastri S.Pd, dengan pengawas silang dari SDN 55 Dilla hari pertama senin dan hari kedua selasa Barseliona juga dengan tiga sesi nantinya dimulai dari pukul 07.30 sampai 16.30wib dihari pertama tadi Pembelajaran literasi dan hari kedua numerasi, "ujar Lezly

Dalam pelaksanaan ANBK sebelumnya pihak sekolah telah mengadakan gladi bersih yang sudah cukup lama hampir semua siswa kita ikutkan agar mereka juga nantinya dapat lebih siap dengan ilmu yang dipelajarinya dengan buku AKM yang dipinjamkan pihak sekolah.

Dengan pembelajaran AKM ini sudah hampir dua bulan buku ini dibagikan kesiswa dan juga ada latihan beberapa kali dalam setiap pelajaran P5 setiap 2 jam 2 jam dibagi waktunya bergantian dengan kelas lain. Karena kelas V ada tiga lokal yakni Va, Vb dan Vc, "tutupnya. (Jheff/sl)