Antisipasi Genangan Air Akibat Curah Hujan Sasaran fisik TMMD Ke-120 Satgas Pasang Gorong Gorong

Suaralira.com,Rengat - Satgas TMMD Ke-120 Kodim 0302/Inhu  Kebut pembangunan jalan sepanjang 4.550 m juga melakukan mengantisipasi terjadinya kerusakan jalan akibat hujan hingga terjadi genangan air. 
 
Pada Hari ini Satgas dan masyarakat melaksanakan  Pemasangan gorong-gorong. Jumat(24/05/2024)
 
Pantauan suaralira.com di lapangan tepatnya dilokasi Sasaran TMMD Desa Redang dan Pekan Heran,  Personil satgas TMMD bersama Polri dan warga setempat sangat antusias bergotong royong berjibaku memasang gorong-gorong. 
 
Upaya tersebut secara cepat dilakukan untuk menghindari genangan air hingga turunya permukaan atas kebawah segera dipasang gorong gorong sehingga kegiatan ini nantinya dapat berjalan sesuai dengan waktu yang di targetkan.
 
Dansatgas TMMD Kodim 0302/Inhu melalui Pasiter Kodim 0302/Inhu Lettu Inf  Musdaliansyah kepada suaralira.com menjelaskan, ada beberapa titik pembuatan gorong-gorong dikerjakan di lokasi sasaran fisik untuk antisipasi air tergenang. 
 
Karena lanjut Pasi ter jika terjadi genangan air akibat curah hujan akan berakibat longsornya galian tersebut untuk itu ada beberapa titik dipasang gorong gorong daerah titik tersebut dipercepat pasanganya, "ujar Pasi ter. 
 
”Dipasangnya secara cepat gorong-gorong untuk pengendalian aliran air, terutama pada saat musim hujan agar aliran air tidak serta-merta menggenangi ruas/badan jalan. 
 
Jika tidak dipasang dipastikan badan jalan akan selalu labil, dan senantiasa becek, berlumpur, hingga kemudian cepat rusak dan tanah akan berakibat turun dibagian sisi kiri kanan dindingnya yang sudah digali tidak jatuh ”tandasnya.(Prass sl)