Babinsa Cegah Karhutla Sisir wilayah Pematang Reba Kec.Rengat Barat.

Suaralira.com Rengat - Upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla),Babinsa Koramil 01/Rengat Melaksanakan Patroli dan Himbauan di Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu, Kamis (06/06/2024).

Serka Surwaidi kepada suaralira.com disela sela patroli mengatakan pada kesempatan ini babinsa koramil 01/rengat Melaksanakan Patroli dan Himbauan tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Dalam patroli tersebut beberapa himbauan yang disampaikan antara lain agar masyarakat yang melakukan aktifitas membersihkan kebun untuk tidak dengan cara membakar lahan dalam hal ini untuk mengantisipasi api merambat.

Yang dapat mengakibatkan api meluas, pembakaran lahan dilarang keras oleh pemerintah dan apabila dilanggar akan mendapatkan sangsi hukum sesuai UU yang berlaku.

Babunsa mengharapkan kepada masyarakat apabila menemukan titik api segera melapor kepada petugas untuk diadakan pemadaman secara bersama-sama.

“Kami berharap dengan diadakan nya patroli dan himbauan ini agar menambah kesadaran warga akan bahaya karhutla dan supaya dapat bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan,”ujarnya. (Pr4as.sl)