Sinergitas Antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dalam Komsos Guna Ciptakan Pilkada Aman, Damai Dan Sejuk

Suaralira.com, Rengat - Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Peltu Herman Waluyo bersama Bhabinkamtibmas Polsek Rengat Barat Aipda Arif Sanjaya melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama perangkat Desa Pekan Heran Kecamatan Rengat Barat. Kamis (26/09/2024)
 
Melaksanakan Komsos adalah salah satu kegiatan yang rutin dilakukan oleh Babinsa guna mengawasi dan menguasai kondisi wilayah, mengetahui keadaan dan permasalahan yang kerap terjadi dan mencari solusi terbaik untuk pemecahannya.
 
Melalui kegiatan Komsos bersama Bhabinkamtibmas, Peltu Herman Waluyo berpesan kepada perangkat desa agar dapat menghimbau dan mengajak masyarakat selalu hidup rukun sesama warga. 
 
"Serta untuk serta bersama-sama menjaga ketertiban lingkungan, sehingga akan tercipta kondisi keamanan yang kondusif dan tetap terjaga.
 
Selanjutnya kata waluyo, saat ini kita mengetahui sudah dilaksanakan tahapan pilkada yang mana pada tanggal 23 September 2024 kemaren sudah dilaksanakan penetapan nomor calon kepala daerah, hingga pelaksanaan Pilkada. 
 
" Untuk itu marilah kita sama-sama menciptakan suasana Pilkada yang Aman, Damai dan Sejuk"terangnya.
 
Sebagai seorang Babinsa salah satu tugas juga terkait tentang keamanan maka terus menjalin Komsos dengan seluruh lapisan masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi, dan juga sebagai wadah untuk menyerap aspirasi warga dari bawah. 
 
Upaya Komsos ini juga sebagai bentuk kepedulian untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,”Tambahnya.(Pr4as.sl)