Siswa 9.10 SMPN 13 Pekanbaru Kiara Dipa dalam Kejurnas di Jawa Barat

SMPN 13 Pekanbaru Sekolah Olahraga Penuh Prestasi

Pekanbaru, suaralira.com- Meski masih usia belia, Kiara Diva, salah satu siswa kelas 9.10 SMP Negeri 13 Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, ini benar-benar layak dibanggakan karena sudah banyak meraih juara di cabang olahraga (cabor) Tenis.

Tidak hanya tingkat kota dan provinsi, Kiara juga meraih sukses di tingkat nasional. Dan olahraga Tenis ini disukainya. Untuk memantapkan hobinya, ia juga ikut klub Tenis dan rutin berlatih.

Pihak sekolah SMP Negeri 13 Jalan Ronggowarsito Sail Pekanbaru sangat mendukung langkah Kiara untuk terus berprestasi. Sekolah mengaku bangga siswanya dapat mengharumkan nama sekolah dan daerah.

“Kalau dari sekolah, sangat mendukung. Tidak hanya Tenis, namun cabang olahraga lain maupun siswa berprestasi lainnya, "ujar Zurdianto M.Pd Kepala Sekolah. 

Dimana SMPN 13 juga merupakan sekolah olahraga Negeri yang penuh prestasi di Kota Pekanbaru.

Meski berhasil raih sejumlah kejuaraan di cabang olahraga Tenis, namun Kiara tetap mengutamakan pendidikan formalnya. 

Ia bertekad untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi, sembari terus mengukir prestasi di bidang olahraga.

Sudah saatnya sekolah diharapkan mampu mengadakan program-program dengan orientasi pada prestasi yang bisa membawa nama harum sekolah itu sendiri. 

Wadah kompetisi yang bisa menyalurkan prestasi siswa agar memotivasi dan meningkatkan prestasinya.

Kegiatan dan program yang aspiratif, niscaya bisa membekali siswa dengan keterampilan dan kecakapan untuk bekal kehidupannya kelak.

Juga Zurdianto, menuturkan bahwa Prestasi Kiara di Kejurnas Tenis Junior di Bandung 2 - 5 September 2023 ini dimana sudah sering mengikuti kejuaraan khusus Kejuaraan Nasional ini Kiara mendapatkan Medali Emas, Piagam dan Uang Pembinaan.

Dengan kemenangan dan menjuarai Kejuaraan Nasional ini Semoga menjadi motivasi untuk teman temannya disekolah ini dan semoga kedepannya ada penerus yang lebih baik lagi dari seniornya ini, "tutup Zurdianto.

(Jheff/sl)