Ciptakan Suasana Harmonis. Komsos, Dengan Warga Binaan.

Suaralira.com, Rengat - Terus lakukan pembinaan masyarakat seperti yang dilakukan hari ini sabtu 08/06/2024 Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warga binaannya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi agar lebih dekat dan akrab.

Demikian dikatakan oleh Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Indragiri hulu Kopka Rudi dikatakanya bahwa Komsos juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.

"Untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah tentu perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan,"katanya.

Melaksanakan Komsos dengan warga Desa Barangan Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri hulu sekaligus mengimbau agar tidak perlu  ragu ataupun takut untuk melaporkan kepada babinsa ataupun babinkamtibmas jika ada permasalahan yang tidak dapat di selesaikan.

Kami akan selalu membantu warga binaan kami. untuk memberikan solusi permasalan agar dapat di selesaikan dengan baik

Ditambahkan oleh Kopka Rudi jika Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

"Karena, kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada Warga desa wilayah binaannya yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan warga binaan nya.

"Tentunya Dengan dilakukan Komsos akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan. (Pr4as.sl)