Pertama Kali Punya Jalur Babinsa Terus memotivasi Dalam Pembuatan Perahu Jalur.

Suaralira.com, Rengat - Sebagai aparat kewilayahan dan untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu, Serka Sakimin tetap semangat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warga binaannya.

Mengunjungi untuk melihat dari dekat proses pembuatan melakukan pekerjaan pembuatan perahu Jalur di Desa Pasir Kemilu Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu.09/Juni/2024.

Disela tinjauan tersebut kepada suaralira.com Babinsa Serka Sakimin yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa di wilayah Desa Pasir Kemilu mengatakan, tujuan dilaksanakan Komsos dengan warga tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi.

"Sekaligus mencari mitra dilapangan yang bermanfaat untuk mempermudah tugas kedepan saat ini warga sedang semangatnya untuk membuat perahu Jalur untuk pertama kali memiliki perahu jalur di desa Pasir Kemilu dusun lubuk tanggok." Ujarnya.

Dengan adanya Paskem miliki perahu Jalur salah satu bentuk wujud untuk membina kekompakan antara warga dan untuk meningkatkan rasa kepedulian antara warga dan Babinsa.

Di tempat terpisah salah satu Warga binaan, muslim mengatakan bahwa, "Kegiatan Babinsa melaksanakan komunikasi sosial ini juga memberikan manfaat kepada warga masyarakat yang mana dapat menumbuhkan hubungan emosional antara masyarakat dan Babinsa.

Sehingga dapat menciptakan rasa juang warga yang kepedulian Babinsa yang selalu memberikan semangat dan arahan kepada kami demi kelancaran dalam pelaksanaan pembuatan perahu jalur.

"Untuk itu sebagai masyarakat biasa kami selalu menjaga keamanan ketertiban kondusifitas di tengah kehidupan bermasyarakat," ungkapnya.

Danramil 01/Rengat Kapten Inf HB. Sitepu menyampaikan, “Disamping tugas lainnya sebagai seorang Babinsa, kami harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat dari berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan,” tutupnya.(Pr4as.sl)