Rasa Peduli FKMTSI Dengan Gelar Pengabdian Bersama P2M Bukit Betabuh Agam Sumbar

Suaralira.com, Inhu - Forum komunikasi mahasiswa teknik sipil Indonesia (FKMTSI) WILAYAH III SUMBAR-JAMBI, gelar P2M bersama Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat sebagai tuan rumah kegiatan gotong royong di Bukit Betabuh Agam Sumatera Barat dari 14 sampai 16 Juni 2024.

Dihadiri oleh FKMTSI Nasional 2024 (Wilayah Hukum 2 Riau-Kepri) sekaligus penyerahan hasil Galang dana nasional kepada rekan-rekan (Wilayah hukum 3 Sumbar-Jambi) dan masyarakat yang terdampak bencana di kabupaten Agam Sumatera Barat.

Dalam kegiatan goro tersebut FKMTSI dalam pelaksanaanya melakukan pembersihan areal setempat selama kurang lebih 2 hari yang bersama masyarakat setempat juga ikut andil dalam kegiatan tersebut.

Usai kegiatan goro tersebut yang langsung ditutup oleh tokoh masyarakat Bukikbatabuah, Agam sekaligus melakukan penyerahan bantuan berupa alat bahan bangunan dan dana hasil aksi peduli tanggap bencana oleh FKMTSI.

Dari kegiatan tersebut juga turut P2M yang dihadiri 10 perguruan tinggi dari Riau dan Sumatera Barat di antaranya untuk Wilayah hukum 2 yakni  Institut Teknologi dan Bisnis Indragiri (ITB-I),
Universitas Islam Riau (UIR), Sekolah Tinggi Teknologi Pekanbaru (STTP Pekanbaru)

Sementara u tuk Wilayah hukum 3 diantaranya Universitas Bung Hatta
Universitas darma andalas, Universitas muhamadiah Sumatra barat, Universitas negeri padang, Universitas putra Indonesia YPTK,STTP PAYAKUMBUH,Politeknik Negri padang.

Kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan bentuk "Pengabdian pada masyarakat secara nyata selain itu juga merupakan program kerja sesuai rekomendasi yang tercantum dalam AP/PAP FKMTSI.

Hal ini juga merupakan wujud dari implementasi nyata dari pada salah satu Tri Dharma Perguruan tinggi di Indonesia,untuk itu diucapkan selamat untuk rekan-rekan dan seluruh stakeholder yang telah turut menyukseskan kegiatan ini."Azy Nurdin. (Pras.sl)