Babinsa Peduli Lingkungan Ajak Warga Binaan Ikut Goro Membersihkan Mushholla

Suaralira.com, Rengat - Rasa asah dan asih tetap harus untuk menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya.

Babinsa Koramil 01/Rengat Serda Hadi Suprapto bersama masyarakat bersihkan kanan-kiri halaman Musholah Al Multazam yang ditumbuhi dengan rumput liar dan banyaknya sampah membuat pemandangan sekitar Musholah menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Rengat bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan kanan-kiri halaman Musholah Al multazam di Desa Kota lama Kecamatan Rengat barat Kabupaten Indra Giri Hulu. Rabu (20/06/2024).

Serda Hadi Suprapto kepada suaralira.com mengatakan kegiatan Gotong royong ini dilaksanakan karena kondisi kiri kanan halaman Musholah di tumbuhi rumput serta semak yang menjalar ke bahu jalan,mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan dan rumput semakin subur juga tambah semak klo tidak di bersihkan.

"Selain itu juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dan memupuk jalinan kerjasama yang baik dengan Babinsa guna semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat." Ujarnya

Selanjutnya Babinsa Serda Hadi Suprapto juga melaksanakan gotong royong bersama masyarakat membersihkan sampah dan rumput liar di Musholah Al Multazam di wilayah binaan.

"Dengan ko disi itu Babinsa mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan rumput dan sampah plastik sehingga nantinya membuat kondisi Musholah menjadi kelihatan bersih dan terpelihara.

Makna dari dilakukanya kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara Anggota Babinsa dan warga wilayah binaan demi membantu tercapainya kenyamanan desa serta kebersihan desa binaan,”terangnya.

Lebih lanjut Serda Hadi Suprapto mengungkapkan dengan melaksanakan karya bakti pembersihan rumput liar tersebut untuk tetap menjaga hubungan Babinsa dengan masyarakat, khususnya warga binaannya.

”Dalam kegiatan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui bergotong royong bersama” masyarakat binaan, agar tercipta Kemanunggalan TNI dengan masyarakat.(Pr4as.sl)