Patroli Gabungan Koramil 01/Rengat Rutin Melaksanakan Sosialisasi Karhutla

Suaralira.com,Inhu- Guna mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu tepatnya di Kecamatan Kuala cenaku melaksanakan Patroli di Desa-desa yang rawan terjadi Karhutla, Kamis(20/06/2024).
 
Ketika dijumpai Babinsa Ramil 01/Rengat Sertu Suyoto oleh suaralira.com mengatakan, patroli karhutla dilakukan dengan cara melakukan pendekatan dan pemahanam kepada masyarakat, "katanya.
 
Selanjutnya Tim juga menyampaikan maklumat tentang larangan melakukan pembukaaan lahan atau hutan dengan cara membakar. 
 
Upaya dan tindakan yang dilakukan tim yaitu Memberikan himbauan kepada masyarakat yang ingin membuka lahan pertanian dengan cara tidak membakar Lahan. 
 
"Serta Memberikan himbauan kepada masyarakat yang melintas diareal patroli,agar tidak membuka lahan dengan cara membakar." Pesanya
 
Sementara itu, Danramil 01/Rengat Kapten Inf HB Sitepu menjelaskan, kegiatan patroli karhutla dilakukan ke semua desa yang wilayahnya rawan Karhutla. 
 
Sertu suyoto saat melakukan  patroli karhutla Babinsa Sertu Suyoto dan Bhabinkamtibmas yang bergabung dengan Tim Manggala Agni terus lakukan upaya tersebut sekaligus lakukan sosialisasi kepada masyarakat. 
 
"Tim ini memantau dan mencegah terjadinya karhutla serta memberikan sosialisasi ke masyarakat bahwa karhutla masih menjadi masalah bagi semua kalangan,"ucapnya.
 
Dukatakan saat sosialisasi tersebut disampaikan bahwa Karhutla ini dapat merugikan banyak pihak. Karhutla juga menimbulkan penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut.
 
"Untuk itu, kami mengimbau agar masyarakat tidak membakar lahan dan hutan dengan sembarangan,”pesan Danramil.(Pr4as.sl)