Tingkatkan Kemampuan Prajarurit, Kodim 0302/Inhu Latihan Latbak Prajurit.

Suaralira.com,Rengat - Untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan prajurit , Kodim 0302/Inhu menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) dan senjata genggam (Pistol) Semester I Tahun 2024, selama dua hari dari tanggal 24 s.d. 25 Juni 2024.
 
Tepatnya di Lapangan Tembak Kompi Senapan B Batalyon Infanteri 132/BS, Desa Sidomulyo Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu, Selasa (25/06/2024).
 
Sebelum pelaksanaan menembak, terlebih dahulu dilakukan Apel pengecekan personil, briefing serta penyampaian larangan dan Keharusan guna kelancaran dan keamanan selama pelaksanaan Latihan. 
 
Komandan Kodim 0302/Inhu Letkol Inf Emick Chandra Nasution M.P.M, melalui Komandan Latihan (Danlat) Kapten Inf Bambang Kosasi Tarigan mengatakan, latihan menembak (Latbak) tersebut dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit.
 
"Tujuanya sebagai guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang juga melatih kemampuan dasar prajurit yang harus dipelihara kemampuannya, sehingga menjadi prajurit yang handal.
 
"Dalam pelaksanaan latihan menembak ini lanjut Kapt inf Bambang menggunakan munisi tajam agar para pelaku latihan utamakan jaga faktor keamanan baik materil maupun personel guna menghindari kerugian dalam Latihan dan melaksanakan dengan sungguh sungguh agar mendapatkan hasil yang baik,”terang Bambang.(Pras.sl)