Babinsa Jadikan Komsos Dan Silaturahmi Sebagai Ajang Solidaritas Bersama Warga Binaanya

Suaralira.com,Rengat - Untuk menciptakan keakraban dengan warga binaan,Babinsa Koramil 01 /Rengat,Serda Hasanudin melaksanakan silaturahmi dan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga Desa Tambak Kecamatan Kuala Cenaku kabupaten indragiri .Rabu (10/04/2024)
 
Kegiatan tugas rutin yang dilakukan Babinsa untuk memonitoring wilayah, guna mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan wilayah binaannya. 
 
"Selain itu juga,untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaannya guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kuat dan solid 
 
Melalui komsosnya,Babinsa meminta kepada warga agar meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan,serta selalu menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan tempat tinggalnya 
 
Dirinya juga mengajak warga untuk turut serta mengkampanyekan kepada masyarakat lainnya guna memerangi dan membentengi segala jenis ancaman yang memecah belah persatuan dan kesatuan antar umat beragama.
 
“Dalam situasi sekarang ini, walaupun kita di suasana hari Raya idul Fitri 1445 H,sangat diperlukan,banyak komunikasi selalu,kebersamaan dan saling mendukung antar warga masyarakat untuk mencegah tindak kriminal. 
 
Apalagi nantinya bisa mengancam keamanan dan keselamatan dengan cara menumbuhkan kewaspadaan kesadaran kita masing-masing untuk saling memberikan informasi dan menerapkan sistem keamanan di lingkungan pedesaan” ungkap Babinsa.
 
Jadi Menurutnya, penerapan ini akan lebih baik dan akan berhasil jika warga selalu bekerja sama dan solid dalam bentuk apapun yang termasuk juga didalamnya adalah ikut mensukseskan dan menciptakan keamanan yang kondusif.
 
Sementara ditempat terpisah saat Danramil 01/rengat KAPTEN INF HB SITEPU selalu menyampaikan bahwa Solidaritas perasaan saling percaya antar para anggota dalam suatu kelompok atau komunitas.
 
Kalau sudah orang saling percaya maka mereka akan menjadi satu atau menjadi persahabatan,menjadi saling hormat-menghormati,menjadi terdoronglah untuk rasa bertanggung jawab dan memperhatikan kepentingan sesamanya. (Pr4as.sl)